Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Apresiasi Discussion UMKM Group yang Digelar Oleh Bea Cukai Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq Memberikan Cendramata kepada Kakanwil DJBC Kepri Akhmad Rofiq didampingi Kepala  KPPBC  TMP B Tanjung Balai Karimun, Agung Marhaendra Putra di Gedung Nasional, Jumat ( 07/10/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Realitasnews.com  - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka langsung Forum Discussion UMKM Group yang dilaksanakan oleh KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Jumat ( 07/10/2022) di Gedung Nasional.

Discussion UMKM Group ini, mengusung tema " UMKM Naik Kelas Ekonomi Tancap Gas, Kolaborasi Membangun Negeri"

Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengapresiasi dan menyambut baik diskusi untuk UMKM yang dilakukan oleh KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun ini. Dirinya berharap dalam diskusi ini terjadi dialog, sehingga apa yang menjadi persoalan yang dihadapi oleh pelaku UMKM dalam memasarkan produknya dapat dicarikan solusinya.

" Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, kami mengapresiasi dan menyambut baik  kegiatan yang dilakukan ini. Mudah-mudahan dari forum diskusi ini ada dialog, sehingga apa yang dihadapi pelaku UMKM ini dapat carikan solusinya, dan tolong diberi kemudahan bagi pelancong yang datang  belanja disini," Pinta Rafiq.

Lanjut Rafiq, saat ini ada 6 ribu pelaku UMKM yang tersebar di Kabupaten  Karimun dan sudah mendapatkan perhatian Pemerintah

"Sejauh ini, Pemerintah telah mengambil peranan dalam memajukan UMKM ini, salah satunya dengan memberikan dana pinjaman kepada pelaku UMKM, dengan  harapan pelaku UMKM dapat berkipra dan dapat mendorong ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil DJBC Kepri Akhmad Rofik mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada  UMKM,  karena UMKM adalah urat nadinya ekonomi, sehingga harus ditangani dengan baik, hingga bisa meluaskan pemasaranya hingga keluar negeri.

"Ke depannya juga akan kita lakukan dengan Atase Malaysia, kita lakukan secara bertahap dulu ya. Paling tidak ini, adalah awal yang baik bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya hingga Ekspor keluar negeri, dengan cara bekerjasama dengan Atase Singapura dan Malaysia dan tempat lainnya," ujar Akhmad Rofik

Diskusi ini diisi oleh beberapa orang narasumber, seperti dari Atase Perdagangan dan Keuangan yang ada di singapura. Dimana untuk bagian perdagangan disampaikan oleh Rumaksono dan Keuangan disampaikan oleh Deni Surjantoro, dan dari Dinas Perdagangan disampikan oleh  Ery Noval Jadinata dan narasumber lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil DJBC Kepri Akhmad Rofiq, Kepala  KPPBC  TMP B Tanjung Balai Karimun, Agung Marhaendra Putra, Pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus