Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pengurus DPC Gekrafs Kab Karimun Periode 2022 - 2025 Dilantik, Riski Anggun Pramana Jabat Ketua
Ketua Dewan Wilayah  Gekrafs Kepri  Stephane Gerald Martogi Siburian Memberikan Cendramata kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Sabtu ( 15/10/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Realitasnews.com
- Ketua Dewan Wilayah  Gekrafs Kepri  Stephane Gerald Martogi Siburian  melantik pengurus  Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gerkrafs ) DPC Kabupaten Karimun periode 2022 -2025 pada Sabtu ( 15/10/2022) di Gedung Nasional Karimun.

Untuk tiga tahun ke depan Gekrafs Kabupaten Karimun di Ketuai Riski Anggun Pramana.

Ketua Dewan Wilayah  Gekrafs Kepri Stephane Gerald Martogi Siburian  mengatakan, keberadaan Gekrafs harus bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam  memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Karimun.

"Kita berharap dengan adanya Gekrafs,  teman - teman generasi muda mempunyai kewajiban membangun Karimun.  Potensi  Karimun yang Geokrafisnya berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura, merupakan peluang besar untuk memajukan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Karimun yang saat ini potensinya cukup besar dan itu tugas teman- teman untuk mengembangkannya," ujar Stephane.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan dirinya yakin bahwa organisasi Gekrafs di Kabupaten Karimun akan berkembang, dan dirinya siap memfasilitasi anggaran untuk kemajuan Gekrafs.

" Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPC  Gekrafs Kabupaten Karimun yang baru dilantik, semoga dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam mengembangkan ekononi kreatit di Kabupaten Karimun. Saya yakin dan percaya dilihat dari komposisi pengurus organiasasi,  Gekrafs  Kabupaten Karimun akan berkembang. Kami siap, memfasilitasi penggunaan dana yang bersumber dari perusahan - perusahan yang ada, melalui PJSP dan Pemkab, untuk digunakan dalam pengembangan Gekrafs, seperti memberikan pelatihan Puckaging dan lainnya," ujar Rafiq.

Pengurus DPC Gekrafs Kab Karimun Periode 2022 - 2025 Dilantik, Riski Anggun Pramana Jabat Ketua
Ketua  DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun, Riski Anggun Pramana mengatakan, bahwa kehadiran Gekrafs bertujuan untuk memajukan pelaku ekonomi kreatif. Dimana pihaknya saat ini, sudah turun menemui pelaku- pelaku ekonomi kreatif  dan sudah juga berkoordinasi dengan bagian ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun.

"Program ke depan yang akan dilakukan, adalah merangkul pelaku ekonomi kreatif untuk memperbaiki brendingnya, kwalitas dan teknik pemasarannya," ujar Riski Anggun Pramana.

Lanjut Riski, program selanjutnya yang akan ia lakukan adalah,  mengusulkan supaya salah satu Desa wisata di Kabupaten Karimun untuk menjadi Desa wisata nasional karena membawa manfaat untuk masyarakat, terutama pelaku UKM.

"Kami berharap desa wisata di Kabupaten Karimun dapat diwujudkan secara nasional, karena desa wisata  sangat penting, selain untuk destinasi juga sebagai peningkat ekonomi kerakyatan, karena disitu nantinya akan dipenuhi pelaku- pelaku UKM," ujarnya.

Pelantikan DPC Gekrafs ini, turut dihadiri langsung oleh  ketua Bidang OKK Pengembangan WIlayah DPP Gekrafs, Noval  Abuzarr.

Diketahui, dalam momen pelantikan Gekrags Kabupaten Karimun ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan, yakni Visitasi Kawasan Wisata Pantai Ketam  berupa lomba Jong dan Sampan Layar,  Kunjungan Stand Karimun Expo dan Tolkshow bersama pelaku seni pertunjukan yang ada di Kabupaten Karimun. (Jup)


Posting Komentar

Disqus