Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94, KNPI Karimun Deklarasikan Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu
Anggota KNPI karimun bersama TNI AL Saat Mendeklarasikan Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu, Jumat (28/10/2022) (Fhoto : Ist) 

KARIMUN, Realitasnews.com - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karimun, mendeklarasikan sumpah pemuda, di pulau Tokong Hiu perbatasan Indonesia Malaysia, Jum'at (28/10).

Dengan membawa bendera merah putih beserta bendera organisasi, puluhan pemuda dan pemudi mendaki bukit, pulau Tokong Hiu Karimun, untuk memperingati hari sumpah pemuda yang ke- 94 tahun.

Ketua KNPI Karimun, Ganar Septiyadi mengatakan, deklarasi ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022 dan sebagai bentuk kecintaan pemuda perbatasan terhadap NKRI.

" Kita mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang ke 94, sengaja dilakukan di pulau Tokong Hiu, pulau terluar Karimun, sebagai bentuk kecintaan pemuda Karimun terhadap NKRI," ucapnya

'' Kita sebagai pemuda perbatasan juga berkewajiban untuk terus menjaga keutuhan negara NKRI, salah satu cara memperingati hari Sumpah Pemuda," katanya menambahkan.

Ia berharap dengan deklarasi sumpah pemuda ini bisa menumbuhkan semangat, kepada generasi - generasi penerus bangsa, terutama pemuda- pemudi yang ada diperbatasan khususnya Karimun.

Selain mendeklarasikan Sumpa Pemuda di pulau perbatasan dengan negara Jiran, pemuda - pemudi Karimun, juga menandatangani prasasti di pulau Tokong Hiu Kecil, sebagai bentuk pemuda hadir disegala titik perbatasan negara.

Ucapan dan pengucapan sumpah pemuda juga melibatkan anggota TNI AL dari Lanal Karimun, sebagai penjaga keutuhan NKRI di perbatasan Indonesia.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus