Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Melepas Pawai Santri yang Diikuti Ratusan TPQ Sepulau Karimun
Siswa TPQ Kabupaten Karimun Saat Mengikuti Pawai Santri yang Dilepas Bupati Karimun Aunur Rafiq di Costal Area Karimun,  Minggu (23/10/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Realitasnews.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas peserta Pawai Santri yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan pita di Costal Area Karimun,  Minggu (23/10/2022).

Kegiatan ini digelar Badan Musyawarah  pengurus Guru ( BMPG ) TPQ Kabupaten Karimun  bersama Pondok Pesantren dan Forum Komunikasi Daniyah Taqmiliyah (FKDT) dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022.

Peringatan Hari Santri tahun 2022 ini mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pawai Santri yang dilakukan oleh BMPG TPQ Kabupaten Karimun bersama Pondok Pesantren dan FKDT ini. Dirinya berharap para satri menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta menjadi penerus dalam membangun Kabupaten Karimun.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat memperingati hari santri, semoga anak- anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholeha menjadi penerus membangun Kabupaten  Karimun," ujar Rafiq.

Sementara itu, Ketua Panitia Zaini mengatakan kegiatan Pawai Santi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.
Bupati Karimun Melepas Pawai Santri yang Diikuti Ratusan TPQ
 
"Kegiatan ini sangat istimewa, karena sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan, dan alhamdulilah tahun 2022 ini dapat dilaksanakan. Semoga dengan kegiatan ini, para santri tambah semangat mencari ilmu agama,. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung kegiatan kami ini," ujar Zaini.

Lanjut Zaini, pawai peringatakan hari santri sepulau Karimun ini, diikuti 100 TPQ, 5 Pondok Pesantren dan 3 DTA dengan total peserta mencapai 5200 santri.

"Pawai ini serentak juga dilakukan di Pulau Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, Moro dan Durai. Dan untuk di Pulau Karimun diikuti 100 TPQ, 5 Ponpes ,dan 3 DTA, dengan  total peserta mencapai 5200 santri," ujarnya.

Dalam Pawai ini, pihak panitia juga menyediakan doorprize bagi para peserta, dengan hadiah berupa alat elektronik seperti kipas angin, speker aktif, printer, komouter. 


“ Hadiah-hadiah ini  sengaja disediakan oleh panitia, supaya peserta yang beruntung dapat menggunakannya untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka,” tutupnya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus