Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kunjungan Wisman ke Karimun Terus Meningkat, Terbanyak Capai 3.408 Orang di Bulan September
Fhoto : Istimewa


KARIMUN, Realitasnews.com
- Ribuan wisatawan mancanegara (Wisman) kunjungi Kabupaten Karimun, selama periode Agustus hingga Oktober 2022.

Berdasarkan data dari antor Imigrasi TPI Kelas II B Tanjung Balai Karimun, setiap bulannya terus terjadi kenaikan terhadap angka kunjungan wisman ke Karimun.

Untuk jumlah kunjungan wisman di bulan Agustus 2022, Imigrasi Karimun mencatat ada sebanyak 2.627 orang.

Sedangkan untuk di bulan September ada 3.408 orang dan pada Bulan Oktober per tanggal 23 tercatat ada sebanyak 2.372 orang.

Jumlah ini meningkat jika dibandingkan kunjungan wisman sejak dua bulan terakhir yakni pada Juni 2022 lalu yang tercatat 1.981 orang.

Kasubseksi Lalu Lintas Keimigrasian, Yogi mengatakan kunjungan wisman ke Karimun terus mengalami peningkatan hingga Oktober ini.

"Ada peningkatan, tapi tidak terlalu signifikan," ucap Kasubseksi Lalu Lintas Keimigrasian, Yogi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (25/9/2022).

Yogi menyebut, peningkatan kunjungan wisman ke Karimun terus alami kenaikan. Tercatat di bulan September ada 3.408 orang.

"Kunjungan wisman ke Karimun sejak tiga bulan terakhir terus mengalami kenaikan," ujarnya.

Dijelaskan Yogi, peningkatan wisman ke Karimun terjadi dikarenakan jumlah trip rute pelayaran Karimun - Malaysia dan Karimun - Singapura yang terus bertambah perharinya.

"Hal ini tentu akan memicu jumlah wisatawan yang akan ikut bertambah,” kata Yogi.

Yogi juga menambahkan kenaikan ini mungkin juga dipicu adanya kunjunga wisata  dari Malaysia dan Singapura teraik berbagai ivent- Iven HUT Karimun. (Jup)

Posting Komentar

Disqus