Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan Seorang Pasien Sembuh dari Covid-19, Terpapar Positif Covid-19 Juga Bertambah 1 Orang
Sumber Data : Diskominfo Kabupaten Asahan


ASAHAN, Realitasnews.com  –  Berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 9 Oktober  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan satu orang warga terkonfirmasi Covid-19 dan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 juga bertambah 1 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Barat dan pasien yang sembuh dari Covid-19 juga warga dari kecamatan Kisaran Barat.

“ Untuk hari ini jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 belum ada penambahan,” katanya

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Diskominfo Kabupaten Asahan mengatakan kesadaran masyarakat Asahan semakin tinggi dalam menerapkan protocol Kesehatan (Prokes) dalam setiap melakukan aktifitasnya hal itu terbukti dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Rahmat Hidayat yang juga kepala Diskominfo kabupaten Asahan mengatakan pemkab bersama Forkopimda Asahan dan stake holder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan walaupun sudah divaksin Covid-19 harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 (Nes)


Posting Komentar

Disqus