Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Hajirun : SMA Negri 1 Singkep Akan Melakukan Kegiatan Dakwah Setiap Jumat
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hajirun S.Pd (Kiri) Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Ketua AJOI Lingga Zulkarnain (21/10/2021) (Fhoto : Ist) 


LINGGA, Realitasnews.com – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hajirun S.Pd mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja awak media di kabupaten Lingga yang telah berpartisipasi dan mempublikasikan setiap kegiatan sekolah yang merupakan salah satu aspek penunjang pembangunan di bidang dunia pendidikan.

“ Silaturahmi ini digelar dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan silaturahmi sebagai motivasi menopang kemajuan pada dunia pendidikan khususnya di kabupaten Lingga,” kata Hajirun saat menggelar silaturahmi dengan insan pers di Aula Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Singkep, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini digagas oleh bidang Kehumasan SMA Negeri 1 Singkep dan beberapa guru serta hadir juga sebagian perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 1 Singkep.

Sementara dari pihak insan pers dihadiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Alang Dilaut selaku kontributor TV Kepri wilayah Lingga, Ahklil Fikri dari Media Portal Online Kutipan.com,  Puspandito dari perusahaan media Rasio.co. Sementara dari Ikatan Wartawan On-line (IWO) Dewan Cabang Kabupaten Lingga di hadiri Jouhari dari perusahaan media online Independennews.com

Sedangkan dari Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga dihadiri Zulkarnaen, S.Pdi dari perusahaan media Cahayanewskepri.com,  Iksan selaku kontributor TVRI wilayah Lingga, Rudi dari perusahaan media Simakkepri.com, dan hadir juga perwakilan dari perusahaan media Online Tribun Batam, Adhe Bakong selaku kontributor dari TV Tanjung pinang wilayah Lingga

Lebih lanjut  Hajirun mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang sudah banyak berbuat dalam hal mempublikasikan setiap kegiatan di sekolah yang dipimpinnya.

“ Yang membuat kami lebih terkesan, bukan hanya dalam bentuk pemberitaan saja namun ada juga motivasi sinergitas yang sifatnya membangun yang dilakukan rekan-rekan pers dalam hal saling bersinergi membangun dunia pendidikan di wilayah kabupaten Lingga dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Hajirun,

Lebih lanjut Hajirun mengatakan sebagai ucapan terima kasihnya, pihak sekolah akan memberikan piagam perhargaan, ini sebagai bentuk nyata terjalinnya solidaritas dan kerjasama antara pihak sekolah dengan para insan pers, dengan harapan hubungan kerjasama dan solidaritas yang sudah terjalin selama ini akan menjadi lebih harmonis lagi ke depannya.

Beliau menyebut, pihaknya membuat satu gagasan terobosan baru berupa penambahan jam materi ekstra kurikuler yang akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu yakni kegiatan siraman rohani berupa dakwah kepada para siswa-siswi.

Ia menyebut  mulai Minggu depan pihak sekolah akan mengadakan kegiatan dakwah dengan mengundang para ustadz yang ada di kabupaten Lingga secara bergilir sesuai waktu yang disiapkan para ustadz nantinya.

“ Kegiatan dakwah kepada para siswa-siswi kami ini akan dilaksanakan pada pagi hari, pada   jam awal pelajaran sebelum masuk jam materi pembelajaran dalam ruang kelas. Kegiatan Dakwah ini nantinya akan dilaksanakan bertempat di Musholla sekolah pada setiap hari Jum’at,” katanya.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19, katanya, jam belajar singkat hanya sampai pukul 10.00 Wib. Sehingga dengan adanya materi tambahan berupa dakwah tersebut, maka jam pulang sekolah ke depannya dilakukan pada pukul 10.45 Wib dengan tetap mematuhi Prokes. 

“ Kegiatan Dakwah ini kita laksanakan bertujuan agar anak didik kita mempunyai bekal Ahklak yang tinggi dalam mengarungi pergaulan sehari-hari di luar sekolah,” tutup Hajirun.
.
Dipenghujung kegiatan ini ditutup dengan poto bersama serta pembagian piagam penghargaan dan cendra mata kepada insan pers wilayah kerja kabupaten Lingga.  (Rilis Tim Ajoi Lingga/JH)

Posting Komentar

Disqus