Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Sergai H Darma Wijaya Didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan Mengunting Pita Meresmikan Pembangunan Ruas Jalan Tegal Sari (13/10/2021) (Fhoto : Ist)


SERGAI, Realitasnews.com -  Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP terus berupaya merealisasikan janji yang pernah disampaikannya  sekaligus usaha untuk memenuhi aspirasi masyarakat. 

Salah satu janji yang telah direalisasikannya ada pembangunan ruas Jalan Tegal Sari sampai dengan Jalan Dame, Kecamatan Dolok Masihul, sepanjang 1.700 meter yang diresmikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan pada  Rabu (13/10/2021).
Peresmian jalan itu sebagai bukti dari komitmen Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan untuk membuat jalan mulus, ekonomi bagus.

 “ Selain itu, saya dan Pak Adlin meyakini jika jalan adalah urat nadi perkenomian. Kalau jalan mulus, ekonomi juga secara siginifikan akan ikut bagus. Hal yang sama juga berlaku pada irigasi,” katanya.

Ia menyebut pembangunan infrastruktur publik bisa tetap digenjot untuk mewujudkan visi Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“ Tahun depan semoga Jalan Tegal Sari-Desa Dame bisa tembus sampai ke jalan besar. Ini tentu membutuhkan usaha, namun kuncinya adalah niat untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ucapnya.

Bupati H Darma Wijaya mengingatkan agar seluruh pihak, terutama masyarakat, bisa menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun. 

Hal itu disampaikannya lantaran lebih sulit menjaga dan merawat hasil pembangunan dari pada membangun. Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat membantu pemerintah merawat hasil pembangunan khususnya jalan dan bendungan tersebut.

“Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memassang portal. Kita harapkan, minimal 10 tahun jalan ini masih bisa bertahan dan digunakan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan menyoroti status Sergai yang saat ini sudah berada di level 1 sesuai dengan asesmen situasi Kementerian Kesehatan RI. Dirinya optimis dalam waktu dekat Sergai akan kembali ke zona hijau.

Namun meskipun begitu dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“ Jangan lupa terapkan 5M dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu bagi Bapak Ibu yang belum ikut vaksin, agar melapor ke Kades atau Camat, atau datang langsung ke Puskesmas,” ucapnya.

Terkait pembangunan jalan dan irigasi, salah seorang warga Desa Tegal Sari Andi Mahlil, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap Pemkab Sergai, terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati.

“ Pemkab Sergai benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan program kesejahteraan rakyat lewat pembangunan infrastruktur. Alhamdullilah, harapan kami akan jalan yang mulus dan irigasi yang baik, akhirnya terwujud,” ungkap Andi, sambil menambahkan jika ini adalah penantian yang sudah sekitar 40 tahun lamanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, SE, M.AP, Kadis Pertanian Sergai Dedi Iskandar, SP, MM, Camat Dolok Masihul Gunawan Jaya Wardana Hasibuan, S.STP, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Jan)

 

Post a Comment

Disqus