Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

Astindo Akan Gelar JoyBike Diakhiri Tanam Mangrove



BATAM, Realitasnews.com  - DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Kepri akan menggelar JoyBike yang berlangsung Minggu (14/11/2021) mendatang. Diakhir kegiatan bersepeda tersebut akan digelar aksi tanam mangrove di Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa. 

Ketua DPD Astindo Kepri, Dosma Tobing mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat destinasi wisata di Kota Batam. Sebelumnya Astindo juga pernah menggelar funbike di Belakang Padang. 

"Selain bersepeda yang menyenangkan kami mengajak peserta menanam mangrove sebagai bentuk ikut melestarikan mangrove, Senin (18/10/2021). 

Peserta akan bersepeda mulai dari Taman Mangga, Nongsa sampai Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa. "Peserta akan menempuh sekitar 10 kilometer," ucapnya. 

Kegiatan kedua kali ini, Astindo menargetkan 150 peserta. Biaya pendaftarannya Rp 135 ribu. Selain menanam mangrove, kegiatan ini dimeriahkan dengan grandprize satu unit sepeda dan doorprize yang menarik.

"Lewat kegiatan ini kami berharap dapat mengeliatkan lagi pariwisata di Kepri," harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas kegiatan JoyBike yang digelar oleh Astindo Kepri. Menurutnya dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan imun tubuh sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Kota Batam. 

Ardi berpesan, selama acara digelar tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak sebagai cara mencegah penularan Covid-19 di Kota Batam. 

"Di Batam Covid-19 semakin menurun, tinggal 12 pasien saja. Namun saya tegaskan untuk menerapkan protokol kesehatan supaya Covid-19 tidak ada lagi di Batam sehingga aktivitas kepariwisataan kembali normal," tegasnya. 

Baginya, kegiatan ini sangat menarik karena di akhir kegiatan peserta diajak menanam mangrove salah satu destinasi wisata Hutan Mangrove Pandang Tak Jemu. "Suatu inovasi dan kolaborasi yang bagus, semoga setalah JoyBike, masih akan ada kegiatan menarik lainnya dari Astindo," pintanya. (MC)

Post a Comment

Disqus