Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kunker ke Kabupaten Lingga, Cen Sui Lan : Saya Mendukung Kegiatan Padat Karya UPB Dabo Singkep
Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan (Fhoto : Jhoni)



LINGGA, Realitasnews.com - Dalam rangka mendukung program kegiatan padat karya yang diselenggarakan Unit Pelayanan Bandara (UPB) Dabo Singkep, anggota Komisi V DPP-RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertama di Lingga.

Cen Sui Lan, anggota komisi V DPR RI dalam sambutannya mengatakan dirinya mendukung program padat karya, setiap kementerian itu mempunyai padat karya yang memang disalurkan kepada masyarakat. Yang merupakan hak masyarakat.
“ Saat ini masyarakat memerlukan bantuan, melihat keadaan pandemi sekarang," ucapnya Sabtu (16/10/2021).

Cen Sui Lan menambahkan, sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi, harus ada stimulan langsung yang dapat diberikan kepada masyarakat yaitu merupakan padat karya tunai yang merupakan pekerjaan yang bisa diberikan kepada masyarakat dan dibayarkan tunai.

Masih kata Cen Sui Lan, disetiap Kementerian yang bermitra dengan Komisi V DPR RII seperti, DPU-PR, Binamarga semua ada dan dirinya sangat mendukung, karena ini merupakan program yang melekat kepadanya sebagai anggota Komisi V.

“ Saya sampaikan kepada bapak dan ibu bahwa program padat karya ke depan akan kita perbanyak, supaya masyarakat bisa menerima hasilnya. Dengan tujuan supaya kita dapat memberikan secara langsung manfaatnya kepada masyarakat,” katanya.

Cen Sui Lan juga mengucapkan terima kasih sudah disambut begitu baik oleh Bupati Lingga, Oman.
“ Kedatangan saya untuk menyerap aspirasi, apa yang bisa saya lakukan untuk masyarakat Lingga, apa yang bisa saya bantu untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat Lingga,” katanya.

Hal tersebut disampaikannya didalam acara padat karya ini, karena dirinya tahu kegiatan ini dihadiri oleh Lurah, Kepala Desa yang dapat menyampaikannya keseluruh masyarakat Lingga.

"Saya hadir untuk mereka, apa yang saya bisa perbuat untuk masyarakat Lingga, untuk pembangunan Lingga akan saya perjuangkan di Pusat. Dan saya harap dukungannya supaya kita sama-sama bekerja agar kita bisa menjadi yang lebih baik lagi," tutup Cen Sui Lan.

Dalam sambutan sebagai pembuka, Kepala Unit Pelayanan Bandara Dabo Singkep Wachyu Setiawan S.SIT mengatakan kegiatan ini mengusung thema peran serta Dinas Perhubungan Udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pendukung agar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat lokal akibat pandemi Covid 19 yang berdampak langsung terhadap daya beli masyarakat khususnya masyarakat di sekitar bandar udara.

Pandemi Covid-19 merebak sejak bulan Maret 2020 lalu dan dampaknya mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan banyak tenaga kerja yang kehilangan mata pencaharian.

Kegiatan ini sejalan dengan intruksi Pemerintah, untuk menciptakan lapangan kerja di desa, meningkatkan keterampilan masyarakat lokal juga mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema pelaksanaan padat karya di bandar udara.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Unit Pelayanan Bandara Dabo Singkep Wachyu Setiawan, S.SIT, beserta jajarannya selaku penyelenggara kegiatan, Kepala Otoritas Bandar Wilayah ll Medan, Wakil Bupati Lingga beserta OPD, anggota DPRD Lingga, Kejari Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Polsek Singkep, Camat Singkep, para Tomas, Toga, dan para tamu undangan lainnya. (JH)



Posting Komentar

Disqus