Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Tiga Pelajar Asal Kabupaten Lingga Wakili Provinsi Kepri Mengikuti Ajang Tingkat Nasional
Lywenda Marco Winatha dan Windi Anggraini Pelajar SMP Negeri 2 Singkep, Lingga Mewakil Provinsi Kepri Mengikuti Ajang Tingkat Nasional (Fhoto : Jhoni) 


LINGGA, Realitasnews.com – Tiga pelajar asal kabupaten Lingga mewakili provinsi Kepri akan mengikuti ajang tingkat Nasional, ajang Kompetensi Sains Madrasah untuk cabang IPA, Kompetensi Sains Nasional (KSN) Bidang matematika dan Bidang IPS.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (21/10/2021) mengatakan ketiga pelajar itu diantaranya adalah :  Fadira Rahadatul Aisy merupakan pelajar MTs Aqidatunnajim Daik Lingga meraih peringkat pertama Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat Provinsi Kepri tahun 2021.
 
“ Fadira Rahadatul Aisy mewakili Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional di Ajang Kompetensi Sains Madrasah untuk Cabang IPA,” katanya.

Sedangkan pelajar yang kedua adalah Lywenda Marco Winatha Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) Bidang Matematika. Selanjutnya Windi Anggraini Bidang IPS.

“ Lywenda Marco Winatha dan Windi Anggraini merupakan pelajar SMP Negeri 2 Singkep,” katanya

Ia menyebut ketiga pelajar tersebut  akan menjalani kompetensi tingkat nasional yang akan dilaksanakan di daerah masing-masing secara Daring, untuk mewakili Provinsi Kepri diajang tingkat Nasional dan bersaing dengan ratusan pelajar dari seluruh Provinsi se Indonesia.

“ Alhamdulillah kita bangga dengan prestasi yang telah diraih sekaligus telah membawa harum nama Kabupaten Lingga di tingkat Provinsi dan tingkat nasional,” tuturnya

Tentunya prestasi yang telah diraih akan memberi motivasi bagi guru dan pelajar se Kabupaten Lingga untuk dijadikan Tolok ukur bahwa walaupun Kabupaten Lingga wilayah kepulauan tapi masih mampu untuk bersaing dengan kab/kota yang lain.

“ Sungguh sangat membahagiakan dan membanggakan sekali dan tentunya Pemerintah Daerah dan pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga akan memberikan Reward serta penghargaan bagi pelajar-pelajar tersebut,” katanya.

Ia mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat kabupaten Lingga semoga mereka dan dapat meraih prestasi dalam ajang tingkat nasional tersebut. (JH)

Posting Komentar

Disqus