Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

BPS Provinsi Kepri Luncurkan Layanan Warung Gurindam
Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo (Fhoto : Ist)


BATAM, Realitasnews.com –  Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN), Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri meluncurkan layanan Warung Gurindam di Ibis Styles Hotel, Batam, Kamis (7/10/2021). Layanan dalam bentuk website itu memudahkan masyarakat mengakses informasi data.

Peluncuran Warung Gurindam dan Workshop Wartawan tersebut dihadiri Kepala BPS Batam, Rahmad Iswanto, dan sejumlah wartawan di Kota Batam.

Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo, mengatakan, Warung Gurindam tersebut menyajikan sejumlah layanan seperti informasi publik, data mikro, konsultasi statistik, hingga coaching. Layanan ini, lanjut Agus, dapat mempermudah dan memperdalam kajian informasi agar dapat diakses pers, pengusaha, akademis, dan masyarakat yang membutuhkan layanan BPS.

“Warung Gurindam bisa diakses melalui laman http://gurindam.bpskepri.com,” ujar Agus.

Ia memaparkan, layanan ini juga sebagai langkah BPS meminimalisir pertemuan langsung di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, BPS juga memberikan ruang bagi masyarakat berkonsultasi secara virtual melalui Warung Gurindam, sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor BPS.

“Dalam Warung Gurindam ini, masyarakat bisa berkonsultasi secara langsung maupun melalui telepon dan WhatsApp resmi BPS. Nanti akan dilayani petugas BPS Kepri dengan waktu pelayanan Senin-Jumat pukul 08.30-15.30,” jelas Agus.

Agus mengungkapkan, dengan adanya layanan terbaru itu, menjadikan BPS lebih aktif menjemput bola dalam menyampaikan informasi data yang valid dan berkualitas kepada masyarakat.

“Warung Gurindam bisa diakses siapa saja dan di mana saja dan kapan saja dengan biaya gratis,” katanya.

Ia berharap, dengan peran BPS menyajikan data yang valid dapat membuat Kepri yang maju dan mampu menghadapi tantangan terbesar saat ini, yakni pandemi Covid-19. Pada sisi lain, kata dia, layanan ini diharapkan mampu meningkatkan jangkauan layanan informasi yang tepat kepada masyarakat.

“Saat ini, jangkauan kepada masyarakat sangat terbatas. Di sini, kami membutuhkan media untuk menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” katanya  (MC)



Post a Comment

Disqus