Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




TEBING TINGGI, Realitasnews.com - Empat UMKM Tebing Tinggi lulus seleksi dari rumah kemasan pertamina pusat  untuk dibina menjadi pengusaha binaan pertamina untuk bersaing dikancah internasional.

" Untuk Sumatera Utara ada 5 jenis UMKM yang menjadi binaan pertamina, 4 jenis UMKM  diantaranya dari Kota Tebing Tinggi," kata Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melalui Juru Bicara Dedi P. Siagian kepada awak media pada Rabu (4/11/2020) di Balai Kota. 

Dedi P. Siagian yang juga Kadis Kominfo kota Tebing Tinggi mengatakan dari sekitar 900 pengusaha UMKM Indonesia yang masuk memdaftar telah terjaring 150 pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia dan dari Sumut terpilih 5 pengusaha UMKM dan 4 pengusaha tersebut dari Kota Tebing Tinggi  yakni :  
1. Rumah rajutan fita ibu sriyanti, 
2. Tebing Batik Colection.
3. E-craft lukisan kulit telur.
4. UD karya mandiri / kue nastar rini.

"Saat ini mereka sedang mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dilakukan pertamnia melalui rumah binaan BUMN pertamina," Ucap Dedi P. Siagian. 

Ia menyebutkan Walikota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi hal ini, tentu menjadi kebanggaan bahwa UMKM kita ternyata memiliki kualitas dan memiliki daya saing, ini juga menjadi motivasi kita sebagai masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mampu mengembangkan potensi UMKM kita dan bangga menggunakan produk lokal Kota Tebing Tinggi.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus