Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dua Nelayan yang Terombang-Ambing di Tengah Laut Selama Satu Hari Berhasil Ditemukan
Dua Nelayan Yang Ditemukan Tim SAR Satpolairud Polres Karimun di Perairan Tolong Hiu Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (11/5/2022) (Fhoto : Aljupri)

KARIMUN, Realitasnews.com – Dua orang nelayan yang hilang kontak dan terombang-ambing di tengah laut selama satu hari, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR bersama Satpolairud Polres Karimun di perairan Tolong Hiu Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 18.15 WIB
.
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP S. Binsar Samosir SH, MH kepada sejumlah awak media pada Rabu (11/5/2022) mengatakan kedua nelayan itu, Zamhur (48) selaku nahkoda dan rekannya Heri (40) selaku Anak Buah Kapal (ABK) mencari ikan dengan menggunakan kapal Pompong YGC.01 GT 5. 

Kemudian mesin kapal pompong mereka rusak dan terbawa arus hingga ke perairan Tolong Hiu, Kecamatan Tebing Karimun pada Rabu (11/5/2022) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

“ Mereka terombang-ambing di tengah laut dari pagi hingga sore hari, minimnya alat komunikasi membuat mereka sulit dihubungi dan ditemukan,” katanya. 

Begitu mendapat informasi atas peristiwa yang menimpa kedua nelayan tersebut, lanjutnya, Tim SAR Satpolairud Polres Karimun langsung turun melakukan pencarian bersama nelayan setempat.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih dua jam di sekitar lokasi kejadian, akhirnya TIM SAR bersama Satpolairud Polres Karimun berhasil menemukan mereka di perairan Tolong Hiu pada sore tadi sekira pukul 18.15 WIB.

“Begitu ditemukan kedua nelayan itu merasa legah, walau mereka sudah lemah lantaran kehabisan bahan makanan,” katanya.

Setelah ditemukan, petugas langsung membawa mereka ke pelabuhan nelayan di pangkalan nelayan di Leho Kecamatan Tebing.  Setibanya di Pelabuhan tersebut kedua nelayan itu disambut gembira oleh keluarga dan kerabatnya. 

“ Kedua nelayan itu dipulangkan ke rumahnya, setelah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatannya,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolres Karimun menghimbau kepada seluruh nelayan yang ingin melaut agar selalu menyiapkan peralatan serta alat keselamatan dan melihat kondisi cuaca sebab saat ini cuaca kurang bagus.

“ Jika terjadi cuaca buruk atau badai, nelayan bisa berlindung di pulau- pulau yang ada di perairan, sehingga hal- hal buruk dapat terhindari,” katanya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus