Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Jaga Ketahanan Pangan, Koramil dan Babinsa 02/Moro Membuka Lahan untuk Pertanian
Anggota Koramil 02/Moro Menebangi Pohon Untuk Membuka Lahan Pertanian, Selasa (24/5/2022) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Realitasnews.com
- Dalam rangka menjaga ketahanan pangan  Koramil dan Babinsa 02/Moro membersihkan lahan seluas 2 hektar di RT 01/06 Kampung Sidon Dadi Moro Timur , Selasa (24/05)

Pembersihan lahan tersebut diawali dengan membersihkan pohon dengan cara ditebang dan dicangkul serta dibakar sebelumnya dikumpulkan. Pembersihan lahan ini dilakukan Koramil Moro untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah kerjanya.  Mengingat akibat pandemi Covid-19 produksi hasil pertanian menurun dengan demikian pendapatan petani juga menurun.
 
Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, wabah virus corona berdampak terhadap hasil pendapatan petani. Dalam kegiatan ini dilakukan penebangan pohon dan pembersihan lahan.
Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan hasil Pertanian.

Ia menyebut wabah virus corona berdampak terhadap hasil pendapatan petani, oleh karena itu warga harus memutar otak dengan cara menyiapkan lahan pangan yang lebih luas.

Pembukaan lahan ketahanan pangan Koramil 02/Moro ini dilakukan dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 di wilayah Moro

“Pembukaan lahan yang dilakukan dengan menebang pohon dan membersihkan lahan, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah Moro,” imbuhnya

Ia menyebut sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah ini, untuk itu pertanian yang maju, mandiri, dan modern harus diwujudkan serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19. (Jup)


Post a Comment

Disqus