Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq Menyampaikan Sambutannya Saat Membuka Kegiatan Pelatihan Rigger dan Scaffolding Tahun 2022 di Hotel Aston Karimun, Senin (23/5/2022) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Realitasnews.com
- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si membuka secara resmi kegiatan pelatihan Rigger dan Scaffolding tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Karimun di Hotel Aston Karimun, Senin (23/5/2022).

Dalam menggelar pelatihan bagi tenaga kerja lokal ini, Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Karimun bekerja sama dengan dua Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) yang sudah berlisensi dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Sehingga nantinya para peserta melalui pelatihan ini akan mendapatkan sertifikasi langsung yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.


Pelatihan tahap pertama ini diikuti sebanyak 73 orang dengan masing-masing sebanyak 37 orang mengikuti pelatihan scaffolding dan 36 orang rigger.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.4.8 miliar untuk mengadakan pelatihan bagi 430 tenaga kerja dengan 17 jenis pelatihan pada tahun 2022.

"Insha Allah ada 17 jenis pelatihan yang sudah kita siapkan, termasuk Rigger dan Scaffolding yang telah dimulai hari ini," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa diadakannya pelatihan tenaga kerja ini sejalan dengan misi ketiganya bersama Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si yaitu berkeadilan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam misinya ini keduanya berkomitmen untuk mengadakan program pelatihan bagi ribuan tenaga kerja selama lima tahun.

"Program pelatihan kerja ini sejalan dengan misi kami dalam upaya meningkatkan SDM di Karimun, tahun ini kita siapkan pelatihan bagi 430 orang. Tahun berikutnya akan terus kami upayakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," papar Bupati.

Bupati memastikan pemerintah daerah akan terus memantau para peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan agar bisa bekerja.

"Setelah pelatihan kita akan data mana tenaga kerja yang sudah bekerja dan belum, ini adalah tugas pemerintah bagaimana kita memantau mereka dan memberikan pendampingan sampai bisa bekerja," ungkap Bupati.


Bupati kemudian mengucapkan terima kasih kepada DPRD Karimun yang telah memberikan dukungan terhadap program pelatihan bagi tenaga kerja lokal ini.

Bupati juga berpesan agar Dinas Tenaga Kerja dapat terus mengawal jalannya pelatihan agar putra putri daerah dapat benar-benar menyerap pelatihan yang diberikan dan nantinya dapat diimplementasikan ketika sudah bekerja.

"Saya juga berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, ikuti dengan serius dan serap ilmu pelatihan yang diberikan supaya nantinya memiliki kemampuan, kualitas dan sertifikasi yang dimiliki benar-benar dapat digunakan untuk bekerja nantinya," terang Bupati.

Posting Komentar

Disqus