Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Meninjau Langsung Kebakaran di Simpang Opung RT 04 RW 11 Kel Sagulung Kota Kec Sagulung Selasa (17/5/2022) (Fhoto: Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau lokasi kebakaran di Simpang Opung RT 04 RW 11 Kelurahan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung, Selasa (17/5) pagi.

Laporan camat setempat, sebanyak empat kios rusak berat, dua kios rusak ringan, tiga ruli rusak berat dan satu ruli rusak ringan. Tidak ada korban dari kejadian tersebut.

Sebelumnya, tim Pemerintah Kota (Pemko) Batam merespon cepat dampak dari musibah tersebut. Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Batam Leo Putra menyebutkan, selain penanganan langsung musibah bersama pihak-pihak terkait, Pemko Batam juga langsung menurunkan bantuan tanggap darurat.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad  Melalui Dinsos  Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Para Korban Musibah Kebakaran dan juga Akan Membahas Tindak Lanjut Penanganan Dalam Forum Tim Kebencanaan (Fhoto: Ist)


"Seperti dapur umum, tenda dan lain-lain. Selama tiga hari," katanya.

Kedua, melalui Dinsos PM, Pemko Batam akan menyalurkan sembako kepada para korban. Bantuan ini dihitung perjiwa. Tidak sampai disitu, Pemko Batam akan membahas tindak lanjut penanganan dalam forum tim kebencanaan.

"Melaporkan ke walikota dan selanjutnya akan dibahas untuk penanganan selanjutnya," imbuh Leo.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Didampingi Camat Sagulung Muhammad Hafiz dan Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Batam Leo Putra  Fhoto Bersama Dengan Warga  yang terdampak Musibah  Kebakaran Setelah Memberikan  Bantuan dari Dinsos Kota Batam (Fhoto: Ist) 


Adapun kronologis kejadian kebakaran ini, yakni, sekitar pukul 12.10 WIB, api mulai membesar dari salah satu kios. Lalu dengan cepat menjalar ke kios lainnya. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan empat lainnya milik Badan Pengusahaan (BP) Batam diturunkan dalam kejadian ini.

Sementara itu, koordinasi yang baik antara kepolisian, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat turut andil dalam penanganan kebencanaan tersebut.(MCB)

Post a Comment

Disqus