Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Asahan Hadiri Acara Inauguration Of School Operation Pengembangan BLK Maritim
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di BBPVP Jalan Gatot Subroto KM 7,8 Medan Sunggal, Selasa (17/05/2022) (Fhoto : Ist) 


ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Dra. Meilina Siregar hadiri Acara Inauguration Of School Operation Kegiatan Pengembangan BLK Maritim (Development Of Maritime Vocational Taraining Centers) di BBPVP Jalan Gatot Subroto KM 7,8 Medan Sunggal, Selasa (17/05/2022).  

Kegiatan itu dihadiri langsung Menteri Ketenagakerjaan RI  Ida Fauziah, Gubsu yang diwakili Sekdaprovsu, Dirjen  Binalavotas  Budi Hartawan,  Walikota Medan, Bupati Labura, Walikota Binjai, Bupati Sergai,  Bupati Deli Serdang, Bupati Batu Bara, Bupati Simalungun, Bupati Nis Utara, Bupati Toba, Bupati Aceh Tamiang, Bupati Bantul, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, President Of Social Welfare Corporation Hinode Jepang.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang disampaikan Sekdaprovsu Afifi Lubis mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara mempunyai potensi Maritim yang sangat besar dan perlu pengolahan secara sungguh-sungguh dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Afifi  menjelaskan dalam rangka menggali potensi maritim yang ada di Sumatera Utara tentunya diperlukan kemampuan SDM yang unggul agar potensi tersebut dapat secara maksimal diolah demi kesejahteraan Masyarakat.

Tentunya, lanjut Afifi sudah selayaknya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan Apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan  RI  atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini,
 
“Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat melahirkan SDM unggul di Sumatera Utara” Pungkasnya.

Menteri Ketenagakerjaan Hj. DR. Ida Fauziah, MSi  dalam sambutannya mengatakan penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada hari ini mencakup sinkronisasi program pelatihan dan pendampingan kelompok masyarakat dalam meningkatkan keterampilan Masyarakat,  pemberdayaan kelompok masyarakat pascapelatihan, serta kerja sama pertukaran data informasi.

Ida Fauziah  menilai bahwa semua kerja sama itu dapat menjadi pionir bagi balai latihan vokasi di seluruh  Kabupaten/Kota.

“Kami sangat yakin dengan model kerja sama ini. Komitmen dan dukungan pemerintah daerah (Pemda) semakin besar untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia,” kata Menaker usai penandatanganan MoU.

Menteri juga menegaskan bahwa di era persaingan global saat ini, sudah merupakan suatu keharusan bagi Pemerintah RI untuk menyiapkan SDM yang kompetitif.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi usai mengikuti acara menjelaskan kegiatan pada hari ini dimaksudkan dalam rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Asahan  yaitu  “SDM Tangguh”.

Lebih lanjut Wakil Bupati menjelaskan bahwa untuk melahirkan SDM Tangguh di Kabupaten Asahan,  salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Asahan seperti yang dilaksanakan pada hari ini yaitu  Penandatangan Nota Kesepahaman  bersama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Dirjend Binalavotas dan disaksikan Menteri Ketenaga Kerjaan RI Hj. DR.Ida Fauziah, MSi.

“Pemerintah Kabupaten Asahan merupakan salah satu dari 10 Bupati/Walikota di  Sumatera Utara yang melakukan Penandatangan  Nota Kesepahaman  Bersama. Kegiatan ini dalam rangka sinergi peningkatan kompetensi, pemberian bantuan permodalan, dan membangun kesadaran diri bagi masyarakat di Kabupaten Asahan. Nota Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan berbasis kompetensi, pemberian bantuan permodalan, serta peningkatan literasi guna membangun kesadaran diri bagi masyarakat di Kabupaten Asahan” pungkas Wakil Bupati.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus