Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sembako Murah Pemko Batam Disambut Antusias Warga Sambau


BATAM, Realitasnews.com -  Warga Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa menyambut baik program sembako murah yang dilakukan Pemko Batam. Warga terlihat antre dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan program sembako murah yang dilakukan Pemko Batam menjelang Ramadan, tak lain adalah membantu meringankan beban masyarakat Batam.

"Karena kita ketahui bersama saat ini kita masih berjuang menghadapi Covid-19," kata Rudi,  di Kaveling Bakau Serip, Sambau, Minggu (11/4/2021).

Rudi mengatakan program sembako gratis tahun ini memang tidak lagi ada, mengingat keterbatasan APBD Kota Batam. Karena itu dengan adanya sembako murah kali ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Batam untuk selalu berkomitmen mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus terus dilakukan.

"Covid-19 masih ada, karena itu protokol kesehatan jangan sampai lepas," ujarnya.

Pemko Batam saat ini juga telah mengizinkan untuk pelaksanaan salat tarawih berjamaah dan Idul Fitri di Masjid. Dengan catatan tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Tolong bapak ibu bantu pemerintah, jangan sampai kelonggaran yang saya berikan ini malah membuat jumlah kasus Covid-19 meningkat. Karena itu patuhi protokol kesehatan," katanya.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan untuk Kelurahan Sambau ada sekitar 900 paket sembako murah. Kemudian untuk total keseluruhan Kota Batam ada sekitar 35.200 paket.

"Dengan program sembako murah ini kita harapkan bisa membantu masyarakat Batam," kata Gustian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah, Kepala Disdukcapil Batam, Heryanto, Camat Nongsa Arfandi dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Batam.

Penyerahan paket sembako murah Pemko Batam juga dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kelurahan Batu Besar di Balai Pertemuan Kampung Palong, Batu Besar.

Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kabil, Ngenang di Pasar TOP One Hokkie Hotel dan Kelurahan Baloi Permai, Belian di Pasar TPID (Grand Niaga Mas).

Selanjutnya Kelurahan Sei Panas, Teluk Tering, Taman Baloi, Sukajadi di Taman Engku Hamidah. Kelurahab Kampung Seraya, Sei Jodoh di Komp.Sumber Agung RT002 RW005 Sei Jodoh, Bt Ampar. Kelurahan Tg Sengkuang, Bt Merah di Lapangan GMP.

Kemudian,  Kelurahan Bengkong Laut, Tg Buntung di Pujasera Golden King Bengkong dan Kelurshan Bengkong Indah, Sadai di Litech Home Centre, (Ril)

Posting Komentar

Disqus