Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dilantik Menjadi Sekda Lingga Defenitif, Syamsudi Diamanahkan Segera Mencari Solusi Jabatan Plt Kepala Dinas



LINGGA, Realitasnews.com - Memasuki minggu ke-2 bulan suci Ramadhan 1442 H,  Bupati Lingga, M Nizar melantik Plh Sekda Lingga Syamsudi S.Pd menjadi Sekda Lingga definitif  yang dilaksanakan di Ruang PIV Kantor Bupati Lingga, Rabu (21/04/2021).

Pelantikan Syamsudi S.Pd sebagai Sekda Lingga definitif  dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi jumlah pengunjung yakni hanya 20 orang pejabat Pemkab Lingga dan para tamu undangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut, Bupati Lingga Muhamad Nizar S.Sos meminta kepada Sekda Lingga definitive  untuk ikut mencarikan solusi terhadap jabatan kepala dinas di pemkab Lingga yang hingga kini masih banyak dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt)

"Harapan kita kepada pak Sekda yang secara resmi hari ini sudah dilantik menjadi definitif, bisa saling besinergi dan bekerja sama mencarikan solusi terhadap beberapa pemangku jabatan kepala dinas yang hingga hari ini masih berstatus Pelaksana Tugas", ucap Nizar.

Dikesempatan yang sama, Sekda Lingga definitif, Syamsudi S.Pd mengatakan setelah dirinya dilantik, akan berkoordinasi dengan seluruh Kepada Dinas teknis terkait jabatan Plt agar segera didefenitif kan, sehingga kinerja kedepan bisa dilaksanakan secara maksimal.

Syamsudi juga mengatakan, banyaknya jabatan Pelaksana Tugas (Plt) di Pemerintah kabupaten Lingga saat ini dikarenakan minimnya sumber daya manusia (SDM) di pemerintahan Kabupaten Lingga.

"Dari 17 pemangku jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) yang ada di lingkungan kerja pemkab Lingga saat ini, diantaranya ada yang merangkap dua (2) jabatan di dinas lain. Dan rangkap dua jabatan ini juga, membuat setiap kinerja pemerintah di Lingga jadi kurang maksimal,

Permasalahan jabatan pelaksana tugas (Plt), termasuk juga permasalahan rangkap dua jabatan ini harus segera didefinitif kan.  Karena ini sangat berdampak pada kinerja yang harus memikirkan tanggung jawab di dua jabatan," tutup Syamsudi. (JH)

Posting Komentar

Disqus