Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemkab Asahan Membersihkan Saluran Air Disepanjang Ruas Jalan Diseputaran Kota Kisaran


 
ASAHAN, Realitasnews.com
- Pemkab Asahan  melalui Dinas PUPR Kabupaten Asahan melakukan pembersihan saluran air disepanjang ruas jalan diseputaran Kota Kisaran, Selasa (20/04/2021).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan dan pembersihan saluran air dilakukan secara bertahap yang di mulai sejak tanggal 08 Maret 2021 lalu.

Agus Salim Panjaitan selaku Mandor Kebersihan Saluran Air Dinas PUPR Kabupaten Asahan saat dilokasi mengatakan pada saat melakukan pembersihan pihaknya banyak menemukan saluran air  yang tumpat yang disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya, sehingga petugas kita sulit dalam membersihkan Saluran Air tersebut. 

“ Diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan," katanya. 

Dikatakannya saat hendak membersihkan saluran air tersebut ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol  secara permanen, sehingga pihaknya  sulit masuk kedalam saluran air untuk membersihkannya.

Untuk itu, katanya. dilakukan pembongkaran saluran air tersebut dan membuat lubang kontrol kembali, agar memudahkan petugas kita membersihkannya.

Beliau juga sangat mengharapkan agar masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan disemua tempat terkhusus di saluran air yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air.

Ia menyebutkan saat ini pihaknya membersihkan saluran air  di Jalan Mas Mansyur, Cokroaminoto, dan akan dilanjutkan ke saluran air yang ada di Kota Kisaran lainnya.  (Nes)


Posting Komentar

Disqus