Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Puskesmas Sei Jang Resmi Dibuka, Rahma Harapkan Memberikan Pelayanan Yang Ramah


BATAM, Realitasnews.com  –  Setelah dilakukan revitalisasi pada tahun 2020 dan selesai dikerjakan pada Maret 2021 lalu akhirnya Puskesmas Sei Jang resmi dibuka kembali.

Walikota Tanjungpinang Rahma kepada sejumlah awak media pada Kamis (22/4/2021) mengatakan untuk meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan (Faskes) untuk masyarakat perlu adanya perbaikan atau revitalisasi pada penyedia pelayanan. 

"Puskesmas didirikan minimal satu di setiap kecamatan yang memenuhi persyaratan lokasi, bagunan dan prasarananya," ujar Rahma, 

Ia menyebutkan kebutuhan sarana prasarana kesehatan yang representatif menjadi indikator penting penunjang pelayanan kesehatan, maka revitalsasi Puskesmas Sei Jang dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan merata serta menjawab kebutuhan masyarakat.

"Kita berharap ke depannya ini bisa memberikan pelayanan prima yang mudah diakses, cepat tanggap dan nyaman," harapnya. 

Rahma berpesan kepada tenaga kesehatan, baik bidan, perawat, apoteker, analis diminta terus bermotivasi dan semangat menjalankan tugas, serta memberi pelayanan yang ramah, tulus dan ikhlas agar dapat pahala. 

"Harus peka,  jika pasien itu membutuhkan pertolongan lanjutan segera," pintanya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sei Jang, Muhammad Paisal mengatakan saat ini sudah tersedia rumah instalasi gawat darurat (IGD), akan disediakan ruang tempat bersalin.

Selain itu, menyediakan ruangan pasien dengan gejala batuk, pilek, dan demam yang dipisahkan dengan pasien lain. "Tujuannya agar tidak menularkan kepada pasien lainnya," tutur dia.

Paisal berharap, dengan puskesmas baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Tanjungpinang, khususnya yang berada di Kecamatan Bukit Bestari.

"Semoga manfaat puskesmas baru ini bisa dirasakan semua masyarakat di wilayah Bukit Bestari," tutur Paisal (Red)

Posting Komentar

Disqus