Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Penyerahan Bantuan dari Kemensos Untuk Masyarakat PKH dan BPNT Desa Jagoh Berjalan Lancar



LINGGA, Realitasnews.com - Penyerahan bantuan dari Kemensos untuk masyarakat PKH dan BPNT Desa Jagoh, yang di selenggarakan di halaman Kantor Desa jagoh Kecamatan Singkep Barat, Kamis (08/04/2021)

Saparinga selaku pendamping PKH untuk Wilayah Singkep Barat mengatakan bantuan PKH ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun.

"Untuk wilayah Kecamatan Singkep Barat kita ada dua kelompok pendamping PKH, kami yang bertugas khusus untuk Desa Jagoh, Sungai Buluh, Bukit Belah, Sungai Harapan, Kuala Raya, Sungai Raya dan Desa Tinjul, untuk Desa yang berada diantara pulau yang masih termasuk Wilayah Singkep Barat, yaitu pak Oskar, dan Untuk pendamping Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bapak Heri,” katanya.

Penyerahan Bantuan dari Kemensos Untuk Masyarakat PKH dan BPNT Desa Jagoh Berjalan Lancar


Saparinga mengatakan bantuan langsung dari Kemensos yang disalurkan melalui ATM bank BRI senilai Rp.200 ribu,- perbulan untuk per-KK kita jadikan berupa bahan pokok berupa, beras, ayam, telor, sayur, dan tempe, untuk menyesuaikan dengan uang sebesar Rp 200 ribu,-  

Sembako bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dasar pangan. Sebelumnya, kebutuhan pokok yang dapat diterima hanya terdiri dari komoditas beras telor dan ayam. Saat ini, lebih bervariasi tidak hanya beras tetapi jenis karbohidrat lain, tidak hanya telor dan ayam untuk protein hewani, tetapi juga protein nabati, sayuran hingga buah

Ia menyebutkan masyarakat Desa Jagoh yang menerima  bantuan PKH sebanyak 18 Kepala Keluarga (KK) sedangkan penerima Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) sebanyak 32 KK dari Kemensos.

“ Pemerintah berharap, bantuan sosial ini juga dapat mencukupi kebutuhan pangan dan daya beli masyarakat rentan miskin selama masih disalurkan,"tutup Ringa.
(JH)

Posting Komentar

Disqus