Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Di Asahan Seorang Warga Terkonfirmasi Covid-19, Jumlah Total Terkonfirmasi 710 Orang

ASAHAN, Realitasnews.com - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si mengatakan update perkembangan kasus Covid-19 pada Kamis (1/4/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 1 orang warga terkonfrimasi Covid-19.

“ Jumlah total konfirmasi Covid-19 saat ini 710 orang sebelumnya 709 orang,” kata Rahmad Hidayat.

Ia menyebutkan warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu adalah warga kecamatan Bandar Pulo.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos juga menyebutkan jumlah total pasien yang dirawat juga bertambah sekarang sudah 38 orang sebelumnya 37 orang.

“ Sedangkan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 belum ada perubahan masih tetap 639 orang demikian juga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 masih tetap 33 orang,” kata Rahmad Hidayat.

Namun jumlah yang suspek saat ini 30 orang sebelumnya 35 orang.

Ke 710 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu, katanya, tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Asahan adalah kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 219 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 193  orang, pasien yang masih dirawat sebanyak 16 orang,  untuk yang suspek sebanyak 3 orang, dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Sedangkan di kecamatan Kisaran Barat, jumlah total konfirmasi Covid-19 sebanyak 169 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 134 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 9 orang, jumlah suspek sebanyak 7 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Ia menyebutkan bahwa Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Asahan terus memberikan himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“ Kami himbau kepada warga Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan,” katanya

(Nes)



Posting Komentar

Disqus