Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Hari Raya Waisak, Sebanyak 8 Orang Penghuni Rutan Kelas II B Tanjung Balai karimun Mendapat Remisi
Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun Yogi Suhara Saat Memberikan Remisi kepada Penghuni Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Senin (15/5/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Realitasnews.com
- Sebanyak 8 orang penghuni Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun memperoleh remisi bertepatan dengan Hari Raya Waisak, dengan perolehan remisi 15 hingga 30 hari.

Pemberian remisi bagi penghuni rutan ini sesuai dengan UU Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan PP Nomor 99 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan Kepres Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi, Permenkumham RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Permenkumham RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Beryarat.

Adapun yang memperoleh remisi yang diberikan Rutan Karimun sebanyak 8 orang yang tersangkut kasus narkoba sebanyak 8 orang dan 1 merupakan Kasus pengeroyokan adapun remisi yang diperoleh 15 hingga 1 bulan. 
 
Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun Yogi Suhara mengatakan pemberian remisi hari besar Waisak ini sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

“ Remisi diberikan khusus bagi WBP yang memenuhi syarat , seperti berkelakuan baik, mematuhi tata tertib Rutan, “ ucap Yogi Suhara.

Yogi menyebut, jumlah besaran remisi yang diusulkan kepada tiap warga binaan tersebut bervariasi namun yang disetujui  15 hingga 30 hari.

“ Untuk remisi kita ajukan sebanyak 8 orang dan semuanya disetujui karena memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” katanya.

Yogi juga berpesan kepada penghuni rutan agar tetap menjaga kesehatan, konsisten berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan, serta mematuhi tata tertib di Lapas/Rutan.

“ Kepada Warga Binaan yang merayakan Hari Raya Waisak pada hari ini, kami mengucapkan Selamat dan agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Jadilah insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa,” katanya. (Jup)


Post a Comment

Disqus