Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua Universitas Terbuka Batam Pokja  Kabupaten Karimun, Hendrik Menyampaikan Sambutannya pada Acara PKBJJ Tahun 2022 di Ballroom Hotel 21 Tanjungbalai Karimun, Minggu (27/3/2022) (Fhoto : Aljupri)


KARIMUN, Realitasnews.com - Sebanyak 97 orang Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Batam Pokja Kabupaten Karimun mengikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) tahun 2022.1 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel 21 Tanjungbalai Karimun, Minggu (27/3/2022).

Pelatihan yang digelar oleh Universitas Terbuka Batam Pokja Karimun dihadiri oleh instruktur dari Batam sebagai pemateri dan Pengurus Pokja UT Kabupaten Karimun.  Adapun tujuan pelatihan ini diberikan untuk memberi pemahaman secara baik kepada Mahasiswa baru dalam tata cara pembelajaran jarak jauh atau secara online baik saat melakukan pelajaran secara online, maupun saat mengerjakan tugas nantinya. 

Ketua Universitas Terbuka Batam Pokja  Kabupaten Karimun, Hendrik mengatakan PKBJJ ini dilakukan untuk memberi pemahaman secara langsung kepada mahasiswa baru tentang pembelajaran tatacara pembelajaran secara online atau jarak jauh tentang aplikasi, fasilitas hingga cara mengikuti tuton (Online Tutorial Video Guide) yang dipandu langsung oleh infrastruktur .

" Diharapkan mahasiswa mampu memanfaatkan fasilitas dan aplikasi yang disiapkan oleh Universitas Terbuka bagi mahasiswa, yang dibahas secara teknis karena langsung dipandu oleh Instruktur, “ ucap Hendrik.

Ia juga mengatakan Universitas Terbuka merupakan Universitas Negeri yang sudah diakui tidak hanya Nasional bahkan  Internasional.

“ Untuk mahasiswa Universitas Terbuka sudah tersebar di seluruh Indonesia dan termasuk mahasiswa terbanyak se-Indonesia dari berbagai kalangan,baik dari instansi vertikal, pemerintah hingga pekerja lainnya,  sedangkan di Kepri mahasiswa baru tahun 2022  mencapai 1,407 orang, “ terang Hendrik.

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. UT memiliki 4 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk jenjang Diploma dan Sarjana. 

“ Sejak tahun 2004, UT membuka jenjang Magister pada Program Pascasarjana. Sejak tahun 2019, UT membuka program Doktor,” katanya

Turut hadir dalam pelatihan itu, pengurus Pokja Karimun, Vera serta tim adminstrasi Pokja Karimun. (Jup)

Posting Komentar

Disqus