Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Asahan Hadiri Pembukaan Rakerda PD IWO Asahan-Batubara
Bupati Asahan H. Surya, BSc Disambut Ketua PD IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf, SE Saat Menghadiri Rakerda PD-IWO Asahan-Batubara Tahun 2022 di Kafe Dirgantara Jalan Diponegoro Kisaran, Kamis (17/03/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Realitasnews.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc  menghadiri sekaligus membuka Rapat Keja Daerah (Rakerda) PD-IWO Asahan-Batubara Tahun 2022 yang berlangsung di Kafe Dirgantara Jalan Diponegoro Kisaran, Kamis (17/03/2022).

Dalam Sambutannya  Bupati Asahan H. Surya, BSc  menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan-Batubara beserta segenap pengurus dan Wartawan Online atas kerjasama yang baik selama ini sesuai dengan kewenangan ,tugas, dan tanggungjawab masing masing.
 
“Sesuai Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 tetang kebebasan pers, untuk diketahui kemajuan pers begitu pesat di kemaujuan teknolgi saat ini. Banyak sekali media bermunculan, baik media cetak, elektronik bahkan saat ini media online,”ungkapnya.

Untuk diketahui masyarakat kini sangat mudah mengakses informasi dan berita yang diinginkan terutama melalui media sosial. Tanpa ada batasan ruang dan waktu, lanjut nya.

Diketetahui dengan hadirnya media online, masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Dimana media visual dalam bentuk digital ini mudah untuk disebarkan. Cukup dengan mengunggah dalam media web melalui internet, yang dapat dikomsumsi atau dibaca oleh seluruh masyarakat di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet.

“Para pengguna media sosial tersebut bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Sedangkan Blog jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia,” terangnya.

“H. Surya menambahkan, Dengan demikian kehadirin media online termasuk di Kabupaten Asahan  memang tidak dapat dielakan. Mau tidak mau kita harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Di tahun-tahun sebelumnya media massa hanya dalam bentuk cetak dan elektronik, seperti TV dan Radio, tapi kini media online sudah merambah hingga pelosok Kampung di Kabupaten Asahan , dan masyarakat bisa menikmati informasi yang disajikan para jurnalis,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan selamat dan sukses kepada PD IWO Asahan-Batubara yang telah menjalankan berbagai program kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan IWO maupun kualitas penyebarluasan Informasi Pemerintahan dan pembangunan  di lingkungan Pemkab Asahan.

“Saya berpesan kepada pengurus PD IWO Asahan-Batubara, untuk menjalin kemitraan sesuai dengan ciri serta unsur yang ada didalamnya, dan hendaknya bersifat saling mendukung serta saling menguntungkan yang berazas keterbukaan. Dan saling menghargai, memahami kedudukan, tugas, fungsi serta saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak” pungkas bupati.

Sementara itu Ketua PD IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf, SE menyampaikan Ucapan terimakasih Atas kehadiran Bupati Asahan dan unsur Forkopimda (mewakili), Asusten Ekonomi Pembangunan , Kadis Kominfo dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini juga Ketua IWO Asahan- Batubara menyerahkan Plakat penghargaan Kepada Bupati Asahan dan Forkopimda.

Posting Komentar

Disqus