Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Menyampaikan Kata Sambutanya Dalam Kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut yang Diselenggarakan  oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Pantai Nongsa, Sambau, Jumat (18/3) pagi.(Fhoto: Ist )

BATAM, Realitasnews.com  - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengikuti gerakan bersih pantai dan laut seiring Bulan Cinta Laut oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Pantai Nongsa, Sambau, Jumat (18/3) pagi. Acara ini dihadiri langsung Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

Amsakar menyampaikan rasa syukur karena dapat ikut serta dalam kegiatan ini, ia memaknai momentum tersebut juga sebagai ajang silaturahmi. Atas nama Pemko Batam, Amsakar menghaturkan terimakasih atas kehadiran menteri dan dipilihnya Batam sebagai lokasi gerakan ini.

"Kami berbahagia bapak menteri bisa hadir di daerah kami dan berkenan menggelar kegiatan ini," ucap Amsakar.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Mengikuti Gerakan Bersih Pantai dan Laut Seiring Bulan Cinta Laut oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Pantai Nongsa (Fhoto: Ist)

Kesempatan ini tak dilewatkan Amsakar untuk menyampaikan kondisi Batam, terkhusus perihal kelautan maupun pembangunan pada umumnya. Setiap tahun, pantai Batam selalu dicemari tumpahan minyak juga persoalan lainnya.

"Beberapa hari lalu bersama masyarakat kami bersih-bersih pantai juga di Kecamatan Belakangpadang. Alhamdulilah, kontribusi masyarakat meningkat dari waktu ke waktu semakin membanggakan," ungkap dia.

Lanjut dia, Batam merupakan daerah dengan luasan lautnya mencapai 66 persen dari total luasan 1.595 kilometer persegi sementara sisanya daratan sebesar 34 persen. Menurut Amsakar, wilayah laut sebesar ini, tentu saja menjadi fokus ke depan.

"Saat ini kami fokus ke pembangunan infrastruktur, kita harapkan memicu pertumbuhan ekonomi di daerah. Sementara itu, nelayan tentu juga menjadi perhatian kami dengan berbagai bantuan dan pembinaan," pungkasnya.(MC).

Posting Komentar

Disqus