Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sebelum Bergabung dengan Klub PSG, Lionel Messi Menjalani Tes Medis


JAKARTA, Realitasnews.com -  Sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi menjalani tes medis di rumah sakit American Hospital of Paris. 

Ia bertolak ke rumah sakit tersebut setelah tiba di bandara Le Bourget, Paris. Para suporter sangat antusias menyambut Messi hingga memenuhi area sekitar rumah sakit.

Proses pengecekan kesehatan menjadi salah satu agenda wajib sebelum seorang pemain sepak bola melakukan kesepakatan kerja dan menandatangani kontrak dengan klub yang akan dibela.

Untuk mengantisipasi kedatangan fan, polisi berjaga-jaga. Bahkan dalam satu unggahan media sosial terlihat rombongan polisi menggunakan motor turut mengawal kedatangan Messi.

Selain motor pembuka jalan atau voorijder, di depan dan belakang tiga mobil van yang diduga mengangkut rombongan Messi, ada pula pasukan polisi lain berpakaian hitam-hitam yang langsung berjaga di sekitar rumah sakit dan tampak membatasi pergerakan orang-orang yang ingin mendekat ke rumah sakit.

Messi baru tiba di Paris pada pukul 15.30 waktu setempat dan dijadwalkan menjalani tes medis pada sore hari.

Finalisasi kontrak diyakini bakal segera terlaksana dan pihak klub sudah mengumumkan akan ada konferensi pers yang akan berlangsung Rabu (11/8) pukul 11 siang waktu setempat.

Kehadiran Messi di PSG memantik perhatian karena selama ini pemain Argentina itu tak pernah pindah dari Barcelona. Klub raksasa asal Spanyol itu memutuskan tidak memberi kontrak baru kepada Messi terkait aturan gaji yang diterapkan pasca pandemi Covid-19.

Messi disebut akan mendapat kontrak dua tahun di PSG dengan opsi tambahan satu tahun dan akan mendapat pemasukan 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar per tahun.

(cnnindonesia.com)

Posting Komentar

Disqus