Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gubernur Kepri Harapkan Narapidana Yang Mendapat Remisi Bebas Menjadi Warga Aktif dan Produktif



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengharapkan remisi dapat menjadi penyemangat bagi warga binaan pemasyarakatan untuk terus berperilaku baik dan mengikuti program pembinaan dengan baik sehingga dapat memperbaiki diri, menjadi warga yang aktif dan produktif dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat menyerahkan Remisi Umum secara simbolis bagi Narapidana dan Anak kepada 2 orang perwakilan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II. A Tanjungpinang KM 18 Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (17/8/2021). petang.

Dalam menyerahkan remisi itu, Gubernur Kepri didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Husni Thamrin.

Gubernur Ansar mengharapkan agar para Narapidana dan Anak yang menerima remisi dan bebas dapat kembali ke masyarakat dan menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan negara.

Ia menyebutkan agar ke depannya Lapas dapat melakukan pembinaan dan peningkatan keterampilan sehingga para warga binaan dapat memperoleh bekal ketika usai menjalani masa hukumannya.


"Jadikan momentum dan taburkan kebaikannya dan maka akan menjadi insan-insan yang sukses ditengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan semangat kita hari ini akan mendorong kita merealisasikan dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," pungkas H.Ansar Ahmad.

Berikut ini jumlah Warga binaan yang menerima remisi di Rutan dan Lapas se-Provinsi Kepri yakni : Lapas Tanjung Pinang, 283 orang, Lapas Kelas II Batam, 865 orang dan bebas 2 orang, Lapas Narkotika, 537 orang, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Batam, 27 orang, Lapas Dabo Singkep, 43 orang, Rutan kelas I Tanjung Pinang, 124 orang, dan bebas 2 orang, Rutan kelas II Batam, 409 orang, dan bebas 10 orang, Rutan kelas IIB Karimun 272 orang, dan bebas 3 orang.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin mengatakan bahwa sebuah rejeki atau anugerah agar disikapi sebagai cikal bakal kembali ke lingkungan masyarakat.

Ia mengapresiasi Gubernur Kepri yang membantu vaksinasi kepada warga binaan yang sudah mencapai 100 persen.

"Ini suatu nilai berharga bagi Kanwil Kemenkumham sebagai motivasi dalam bekerja,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten II, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Kepri, Kepala Lapas Narkotika Kelas II. A Tanjung Pinang, Kepala unit pelaksana teknis pemasyarakatan Kemenkumham Se-Tanjungpinang-Bintan dan tamu undangan lainnya di Lapas Narkotika Kelas II. A Tanjung Pinang, Bintan, Kepri.

(An)

Posting Komentar

Disqus