Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Menutup Kegiatan Rumah Sakita Apung  Nusa Waluya II di Kecamatan Kundur


KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., menutup secara resmi Kegiatan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II di Kecamatan Kundur. Minggu (29/08/2021).

Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II yang dimiliki Yayasan Dokter Peduli atau doctor yang saat ini sudah tiga bulan atau 10 minggu berlabuh di dermaga Pangkalan Airud Polda Kepri Desa Sungai Sebesi Kec. Kundur, Kab. Karimun.

Kehadiran Rumah Sakit Apung tersebut di Kabupaten Karimun sangat membantu ribuan masyarakat dan Pemda Karimun dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal itu dibenarkan dr. Ivan Reynaldo Lubis selaku Direktu RSA. Kami melaksanakan pelayanan di sini mulai dari tanggal 21 juni hingga 23 Agustus, selama 10 minggu kami di sini, untuk pasien poli ada 3.972 pasien, 126 pasien IGD, 82 pasien Rawat inap, 454 pasien poli kandungan, 478 pasien poli gigi, 228 pasien oprasi, 108 pasien oprasi katarak, sehingga ada 5366 pasien yang kami layani selama kami di sini, kata dr. Ivan saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, dr. Ivan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Karimun yang telah membantu mereka jika ada kekurangan dan kebutuhan mereka sehingga dapat memberikan pelayanan di Rumah Sakit Apung tersebut.

Setelah ini Rumah Sakit Apung akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Baru Kalimantan Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan di sana hingga bulan Desember. Rumah sakit Apung ini akan terus menjangkau Indonesia dari Sumatera sampai Papua.

Kegiatan ini diawali dengan menyerahkan kenang-kenangan kepada RSA Nusa Waluya II yang diserahkan oleh Bupati Karimun .

Bupati Karimun juga mengucapkan dan menyampaikan apresiasi kepada Rumah Sakit Apung yang telah mengabdi di Karimun selama 10 minggu ini dinilai sangat luar biasa.

“ Mereka memberikan pelayanan Kesehatan dengan senyum penuh keramahan yang dirasakan masyarakat saat berobat di sini, tentunya saya harapkan pelayanan yang seperti ini bisa di ikuti oleh pelayan kesehatan kita baik di Puskesmas maupun RSUD,” kata Bupati Karimun.

Terakhir, Bupati Karimun mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, tetap semangat, tetap mengabdi dalam bingaki Negara Kesatuan Republik yang kita cintai ini, pengabdian ini tidak akan sia-sia ini akan bernilai amal ibadah dan amal jariah yang kelak akan di balas oleh Allah SWT.

Dengan pelayanan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan RSA Nusa Waluya II yang sangat membantu masyarakat bahkan tidak hanya masyarakat karimun yang melakukan pengobatan disini, banyak masyarakat yang menggharapkan agar RSA ini dapat bertahan di Karimun lebih lama.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kabag KomHumas, Camat Kundur, Kapolsek Kundur, Danramil Kundur, dan Direktur RSUD Kundur. (Jup)

Posting Komentar

Disqus