Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Peringati HUT RI ke 76, Polindes Kote Sakti Gelar Upacara dan Bagikan Bendera Merah Putih



LINGGA, Realitasnews.com - Bidan Desa Kote Murniati, A.Md, Keb bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke – 76 yang digelar Polindes Kote Sakti di Halaman Polindes Kote, Selasa (17/08/2021).

Sedangkan Pengibar Bendera adalah Nurdilla, Melisa, Sri Wahyuni dan Komandan Upacara  Roger.

Semenjak bertugas di Desa Kote dari tahun 2017, Bidan Murniati baru pertama kali menggelar upacara bendera memperingati HUT RI Ke - 76 di Polindes Kote. Selaku Tenaga Medis, penerapan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan upacara menjadi sangat penting dan utama karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jumlah peserta yang mengikuti upacara ini juga terbatas, melibatkan siswa /siswi tingkat SD, SMP, SMA, Pemuda Karang Taruna, ibu-ibu TP PKK,  ibu Kader Posyandu dan Posbindu, bapak - bapak, serta RT / RW dari Desa Kote.

“ Walau diguyur hujan lebat, upacara tetap dilaksanakan, seluruh peserta upacara tetap semangat dan jiwa nasionalisme dari Paskibraka serta para peserta untuk melaksanakan upacara.” Kata Bidan Murniati

Upacara berlangsung secara khidmat ketika Bendera Merah Putih dikibarkan dengan diiringi Lagu  Indonesia Raya yang berkumandang dengan keras di langit Desa Kote.

Antusiasme warga Desa Kote juga terlihat dalam menyaksikan upacara bendera memperingati HUT RI ke - 76 Tahun 2021, terlihat di kanan dan kiri area upacara warga berdatangan untuk melihat pengibaran Bendera Merah Putih.

Peringati HUT RI ke 76, Polindes Kote Sakti Gelar Upacara dan Bagikan Bendera Merah Putih

Dalam amanahnya, Bidan Murniati menyampaikan kepada warga Desa Kote untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“ Tolong jaga kesehatan, patuhi Protokol Kesehatan dan ingat 5M. Karena kita adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu, jadikan mereka suluh hidupmu. Saat Indonesia merayakan 76 tahun kemerdekaan maka siswa/siswi dan pemuda saat inilah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru,” katanyanya dengan nada tegas.

Selesai pelaksanaan upacara kemudian dilaksanakan pembagian Bendera Merah Putih kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan yang melintas di jalan raya depan Polindes Kote Sakti.
Turut serta dalam pembagian Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Kader Posyandu dan Sahabat Sakti. Pesan yang disampaikan kepada pengendara dan pengemudi adalah selalu jaga kesehatan, pakai masker dan Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76.


(JH)

Posting Komentar

Disqus