Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Walikota Tebingtinggi Terima Kunjungan Kerja Danrem 022/PT


TEBING TINGGI, Realitasnews.com – Danrem 022/Pantai Timur, Kol. Inf. Parlindungan Hutagalung, S.A.P, didampingi Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han bersama Kasdim Mayor Inf. Toto Triyanto, Komandan Koramil 13/Tebingtinggi (Koramil 13/TT) serta Perwira Staf melakukan kunjungan kerja ke Pemko Tebingtinggi, Selasa (24/8/2021) di Ruang Aula Balai Kota.

Kunjungan kerja Danrem 022/PT beserta rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi S.Sos., M.TP.

Adapun maksud kunjungan tersebut adalah untuk meninjau daerah-daerah PPKM yang berada di lingkup Korem 022/PT.

Dalam kunjungannya, Danrem 022/PT menyampaikan kendala dalam melakukan isolasi terpadu pada penanganan Covid-19. Danrem 022/PT juga memuji kegiatan siaran keliling yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi.

"Saya sangat bersyukur bisa berjumpa, silaturahmi berkaitan dengan bagaimana bisa menjembatani daerah tanggungjawab saya, khususnya mengenai pemberlakuan PPKM semua level yang sudah ada dasarnya," ucap Danrem 022/PT.

"Apa yang saya lihat di Kota Tebingtinggi sudah sangat baik, konsistensi dukungan dengan dinamika yang baru. Kendala adalah isolasi terpadu (isoter) tidak ada yang mau. Yakin kan masyarakat, isoter solusi paling efektif mengurangi penyebaran Covid-19. Saya juga sangat senang dengan kegiatan Siaran Keliling (Sirkel), sangat bagus, yang penting pro aktif," urai Danrem 022/PT.

Terakhir, Danrem 022/TT berharap, dengan penanganan bersama, kiranya Kota Tebingtinggi bisa turun ke level 2 dengan tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lengah.

"Terimakasih atas ekspose-nya saya berdoa supaya harapan kita bersama bisa turun level ke level 2. Dengan penanganan bersama, saya yakin ini bisa tercapai. Tidak ada kebanggaan saya selain bisa menurunkan level di daerah-daerah. Mari kita tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lengah," tutup Danrem 022/PT.

Terkait kunjungan kerja Danrem 022/PT, Wali Kota menyampaikan beberapa hal terkait penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi, diantaranya : kebutuhan vaksin, obat, koordinasi, dan insentif tenaga kesehatan yang belum sepenuhnya dibayarkan.

"Ada beberapa hal disampaikan, pertama, kami sangat membutuhkan bantuan vaksin. Tren masyarakat meminta vaksin sangat meningkat. kedua, obat terhadap Covid-19 sangat langka. ketiga, mohon koordinasi tentang penanganan Covid-19 terutama orang meninggal dunia sehingga bisa koordinasi, keempat tentang insentif tenaga kesehatan. Kami belum bisa membayar semua karena Pemerintah Pusat belum validasi," kata Walikota Tebingtinggi.

"Kami sampaikan kepada Bapak, Sirkel dilakukan berdasar hasil pengamatan peningkatan Covid-19 di daerah itu, menjadi fokus pembinaan untuk patuh prokes. Kita punya layanan call center 112 dan layanan untuk Bansos. Kita selalu menerima masukan dari masyarakat," jelas Wali Kota.

Diakhir, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas kunjungannya Danrem 022/PT beserta rombongan dan mempersilahkan apabila rombongan berkenan meninjau ke lapangan.

"Terimakasih atas kunjungannya dan ucap mohon maaf apabila ada keterlanjuran tutur salah kata. Apabila Bapak berkenan ke lapangan, kami persilahkan. Mudah-mudahan kunjungan Bapak bisa berkenan," tutup Wali Kota.

Hadir di acara, antara lain Danyon B Sat Brimob Dasu Kompol. Hendra Budianto, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Plt. Kepala Satpol PP YB. Hutapea, Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si., Plt. Kepala BPBD Drs. Wahid Sitorus, Jubir Covid-19 dr. Henny Sri Hartati serta Asisten dan Kabag Lingkup Pemko Tebing Tinggi.

Acara terlaksana dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat dan dilanjutkan dengan peninjauan ke Posko PPKM Pasar Kain dan TC Sosial.  (Jan)

Posting Komentar

Disqus