Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan Tiga Orang Pasien Covid-19 Meningga Dunia, 9 Orang Sembuh, Jumlah Total Terkonfirmasi 950 Orang



ASAHAN, Realitasnews.com - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si mengatakan update perkembangan kasus Covid-19 pada Selasa (4/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB jumlah total konfirmasi Covid-19 , bertambah 1 orang semula 949 orang saat ini sudah 950 orang.

“ Namun jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 9 orang semula 769 orang saat ini sudah 778 orang,” kata Rahmad Hidayat.

Untuk hari ini, katanya, tiga orang pasien Covid-19 meninggal dunia,  dua orang diantaranya warga kecamatan Kisaran Timur dan seorang lagi warga dari kecamatan Buntu Pane. 

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan ke 9 orang yang sembuh dari Covid-19 itu berasal dari 4 kecamatan diantaranya : 5 orang warga asal kecamatan Bandar Pulo, 2 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Pulo Bandring dan 1 orang lagi warga asal kecamatan Aek Kuasan.

Namun untuk pasien yang dirawat, katanya, berkurang 11 orang semula dirawat 136 orang kini tinggal 125 orang.

Ia menjelaskan bahwa ke 11 orang yang selesai dirawat itu diantaranya, 5 orang warga dari  kecamatan Bandar Pulo, 4 orang warga dari kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga dari  kecamatan Pulo Bandring dan 1 orang lagi warga dari kecamatan Aek Kuasan.

“ Jumlah yang suspek bertambah 2 orang semula 72 orang saat ini menjadi 74 orang,” katanya.
 

Berikut ini kami sampaikan Rekapitulasi sebaran Covid-19 per kecamatan di kabupaten Asahan update tanggal 4 Mei 2021 hingga pukul 12.00 WIB

 

Di Asahan Tiga Orang Pasien Covid-19 Meningga Dunia, 9 Orang Sembuh, Jumlah Total Terkonfirmasi 950 Orang

Dari data tersebut menjelaskan bahwa ke 950 yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 kecamatan dan untuk yang paling tinggi terpapar positif Covid-19 berasal dari kecamatan Kisaran Timur kemudian kecamatan Kisaran Barat.

Untuk kecamatan Kisaran Timur  yang suspek sebanyak 20 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 276 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 228 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 34 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 14 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah yang suspek sebanyak 15 orang, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 186 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 160 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 18 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan  mengatakan Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar khususnya daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan. (Nes)


Posting Komentar

Disqus