Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


18 Orang Warga Kabupaten Asahan Terpapar Positif Covid-19 dan 20 Orang Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19



ASAHAN, Realitasnews.com – Update perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini Selasa (25/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 20 orang, secara bersamaan 18 orang terpapar positif Covid -19 dan jumlah yang suspek 8 orang, pasien yang meninggal dunia tidak ada.

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan pada tanggal 25 Mei 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan bahwa 20 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, kecamatan Kisaran Timur 3 orang, kecamatan Pulo Bandring 1 orang, kecamatan Kisaran Barat 2 orang, kecamatan Buntu Pane 7 orang, kecamatan Rahuning 2 orang, kecamatan Setia Janji 3 orang, kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang.

Sedangkan 18 orang yang terpapar positif Covid-19 itu diantaranya : 11 orang warga kecamatan Aek Songsongan, 3 orang warga dari kecamatan Kisaran Timur, 2 orang dari kecamatan Pulo Bandring, 1 orang dari kecamatan Kisaran Barat, 1 orang dari kecamatan Simpang Empat.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan warga yang terpapar Covid-19 tersebar kini di 12 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan  mengatakan Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar khususnya daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan
(Nes)


Posting Komentar

Disqus