Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan 5 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, 7 Orang Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia


ASAHAN, Realitasnews.com – Lima orang warga Asahan terkonfirmasi Covid-19 dan dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia namun secara bersamaan 7 orang pasien dinayataks embuh dari Covid-19.

 “ Kelima warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 4 kecamatan yakni 2 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, 1  orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Pulo Rakyat dan 1 orang warga asal kecamatan Teluk Dalam,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos

Rahmad Hidayat mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Selasa (18/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan dengan terkonfirmasi positif Covid-19 kelima orang warga itu maka jumlah total seluruh terkonfirmasi Covid-19 semula 1082 kini menjadi 1087 orang.

Selain itu, kata Rahmad, 2 orang pasien Covid-19 meninggal dunia, mereka merupakan satu orang diantaranya warga asal kecamatan Air Batu dan seorang lagi warga asal kecamatan Pulo Rakyat.
Lebih lanjut dikatakannya untuk hari ini pasien yang sembuh ada 7 orang dan jumlah total seluruh pasien yang sembuh semula 866 orang sekarang sudah 873 orang.

Ketujuh orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, dan 4 orang warga asal Buntu Pane dan 1 orang lagi warga kecamatan asal Pulo Rakyat

Pasien yang dirawat sekarang tinggal 156 orang, berkurang 4 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 160  orang.

Ke 1087 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 kecamatan yang berada di kabupaten Asahan.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 18 orang, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 249 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 38 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 15 orang dan jumlah total yang terkonfirmasi sebanyak 302 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 177 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 25 orang, jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang,  jumlah yang suspek sebanyak 12 orang dan  jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 214 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos menjelaskan Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar khususnya daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Asahan. (Nes)


Posting Komentar

Disqus