Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Update perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan  pada hari ini Sabtu (29/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan seorang pasien Covid-19 meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan pada tanggal 29 Mei 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu warga asal kecamatan Meranti.
Rahmat Hidayat Siregar S. Sos yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan  mengatakan hari ini 25 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Ke 25 orang yang sembuh dari Covid-19 itu tersebar di 8 kecamatan yakni, warga asal kecamatan Sei Dadap 2 orang, kecamatan Buntu Pane 3 orang, kecamatan Kisaran Timur 8 orang, kecamatan Kisaran Barat 5 orang, kecamatan Bandar Pasir Mandoge 3 orang, kecamatan Pulo Bandring 2 orang, dari kecamatan Pulo Rakyat 1 orang dan kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Bersamaan dengan sembuhnya 25 orang pasien dari dari Covid-19, 11 orang warga Asahan juga terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di 5 kecamatan yakni dari kecamatan Sei Dadap 4 orang, dari kecamatan Buntu Pane 3 orang, dari kecamatan Setia Janji 2 orang, dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang dan dari kecamatan Simpang Empat juga 1 orang.

“ Jumlah yang suspek sebanyak 9 orang,” kata Rahmad Hidayat.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan. (Nes)


Posting Komentar

Disqus