Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Memimpin Apel Kesiapan di Simpang Sri Rezeki (Rest Area) Sembulang Kec. Galang. Jumat (08/09/2023) (F/Ist)

 

BATAM, Realitasnews.com – Tim Terpadu yang tergabung TNI, Polri, dan Pemko Batam melaksanakan Pengamanan Pengukuran dan Pemasangan Patok Tata Batas di Kawasan Rempang Eco City Kec. Galang Kota Batam. Jumat (08/09/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si, Danrem 033 WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A.,M.Sc, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K.,M.H., Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol. Dudus Harley Davidson, Dirlantas  Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K.,M.S.I, Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol. Trisno Eko Santoso, S.I.K., Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Faisal Aris, S.I.K.,M.M. Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H,

Kemudian di hadiri juga oleh Danyonif RK 136/TS Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana, Danyon Mar 10/SBY Mayor Mar Aris Wibiyatmoko, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K, Kabagops Polesta Barelang Kompol Anjar Yogota Wododo, S.I.K, Kasat Intelkam Polresta Barelang Kompol Yudiarta Rustam, A.Md.,S.S.,M.M., Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Amelia Sari, S.I.K., Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, S.I.K., Kasi Propam Polresta Barelang Iptu Zulhendra, Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral, S.E., Danramil Galang Kapten Inf. TM Tarigan.

 

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH memimpin apel kesiapan bertempat di Simpang Sri Rezeki (Rest Area) Sembulang Kec. Galang.

"Pagi ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pembukaan blokir jalan yang di lakukan oleh masyarakat dapur 6, tidak ada yang membawa senjata api, peluru tajam maupun senjata tajam," tegasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, perlu di ingat rekan-rekan kita yang di Rempang yang melakukan pemblokiran jalan adalah saudara kita semua, jadi kita lakukan tindakan humanis, pendekatan yang persuasif tetapi tetap tegas."Semua harus satu komando tidak ada yang melakukan tindakan masing-masing. Dan tidak boleh terpancing emosi," perintahnya.

Seperti yang kita ketahui situasi sudah aman dari awal jembatan 4 hingga ke Rempang, itu artinya pelaksanaan kegiatan kemarin berjalan dengan tertib, aman, lancar, kita sudah melakukan sesuai dengan SOP secara persuasif dan  saya harap hari ini kita lakukan hal yang sama.

"Evaluasi dari saya karena hari ini merupakan situasi kontijensi, jika terjadi penghadangan, pemblokiran, sweping yang mana ini pelanggaran hukum karena menggangu ketertiban umum, maka tim anti anarkis yang kita dahulukan," jelasnya. 

 

Apabila katanya, ada orang yang atau sekelompok orang yg melakukan pemblokiran jalan, sweping dan melawan petugas itu berarti melawan hukum, kita sebagai Tim Terpadu atau pemerintah harus hadir di tengah2 masyarakat, dan negara tidak boleh kalah dengan sekelompok atau orang tersebut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, menjelaskan bahwa Tim Gabungan dibagi menjadi 7 Tim, dan Progress Pengukuran dan Pemasangan Patok Tata Batas Pulau Rempang yakni TIM 1 sebanyak 44 Patok, TIM 2 sebanyak 48 Patok, TIM 3 sebanyak 27 Patok, TIM 4 sebanyak 22 Patok, TIM 5 sebanyak 40 Patok, TIM 6 sebanyak 45 Patok, TIM 7 sebanyak 22 Patok dengan Total patok terpasang berjumlah 248 patok.

Juga sudah di buatkan Posko Pengamanan Wilayah Rempang berjumlah 7 Lokasi yakni di Lokasi Simpang Jembatan 4, Simpang Cate, Yayasan Yaa Bunaya, di Pintu masuk Pantai Melayu, di Kedai Simpang Rezeki, di Sungai Buluh Simpang sembulang, dan di Kantor Camat Galang.

"Setiap Posko Pengamanan berjumlah 20 personil, yang terdiri dari 4 Personil dari masing-masing instansi yakni Polri, Personil Yonif 136/TS, Yon Marinir 10 Sby, Ditpam BP Batam dan Satpol PP," pungkasya.

 

(Hms Polresta Barelang )

Posting Komentar

Disqus