Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Kegiatan Orientasi Mabigus dan Pembina Gugus Depan SD/MI Se-Kwartir Ranting Bengkong Tahun 2023 di Golden Prawn, Rabu (06/09/2023).(F/Ist)

 

 

BATAM, Realitasnewscom – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Kegiatan Orientasi Mabigus dan Pembina Gugus Depan SD/MI Se-Kwartir Ranting Bengkong Tahun 2023 di Golden Prawn, Rabu (06/09/2023).

Selaku Ketua Kwarcab Jefridin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kwarran Kecamatan Bengkong yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Jefridin juga memberikan motivasi terkait Kepramukaan kepada Mabigus dan Pembina Gugus Depan.

“Sebagai Mabigus dan Pembina Gugus Depan harus memahami tugas, peran dan fungsinya. Kakak-kakak juga harus paham akan anggaran dasar dan rumah tangga,” ujarnya.

Katanya, Mabigus yang dijabat oleh para kepala sekolah memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan Pramuka di pangkalan sekolah. Ia menyampaikan Mabigus harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan Undang-undang.

“Peran tersebut yakni berupa dukungan agar kegiatan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi bisa berjalan dengan eksis,” sebut Sekretaris Daerah Kota Batam ini lagi.

Untuk mencapai tujuan Kepramukaan ini menurutnya tidak bisa dilakukan sendiri melainkan dengan berkolaborasi. Antara Mabigus, Gugus Depan dan Kwarran harus bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

“Dengan demikian tujuan untuk membentuk karakter, kepribadian, dan keterampilan generasi muda dapat tercapai. Gunakan amanah ini sebagai tempat untuk ladang pengabdian,” ujarnya memotivasi.

Ketua Panitia Kegiatan Orientasi Mabigus SD/MI Se-Kwartir Ranting Bengkong Tahun 2023, Nasikin, S.Pd. menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda dan program Kelompok Kerja (Pokja) Kepsek se Kecamatan Bengkong. Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang peserta.

Orientasi ini diselenggarakan dengan berkolaborasi dengan Kwartir Ranting (Kwarran). Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, mensinergikan antara program di sekolah dengan Kwarran.

“Kami di Kemacatan Bengkong ingin bersatu dengan Kwarran, karena Pramuka adalah bagian dari intrakurikuler di sekolah. Karena Pramuka juga menjadi ekstrakurikuler wajib,” lapornya selaku Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).(*)

Posting Komentar

Disqus