Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Polsek Batu Aji membagikan sebanyak 100 buku bacaan kepada anak anak di Kecamatan Batu Aji Kota Batam, Jumat (08/09/2023). (F/Ist)

 

BATAM, Realitasnews.com - Dalam Rangka Polri Peduli Anak Usia Dini Dan Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri, Polsek Batu Aji membagikan sebanyak 100 buku bacaan kepada anak anak di Kecamatan Batu Aji Kota Batam, Jumat (08/09/2023).

Pada program itu, Personil Polsek Batu Aji ikut andil dalam mengumpulkan buku untuk diberikan dan di distribusikan ke Yayasan Baitul Iman Kota Batam dan Panti Asuhan Hizbul Wathani Kota Batam.

Pendistribusian berbagai jenis buku tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Aji AKP Sandy Pratama Putra,S.I.K. didampingi oleh Wakapolsek Batu Aji AKP Herman Kelly, Kanit Intelkam AKP Rosyid, Kanit Binmas Ipda BJ. Pardede beserta personil.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Batu Aji AKP Sandy Pratama Putra,S.I.K.,  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang dilaksanakan secara serentak di setiap Polda, Polres/ Polresta serta Polsek diseluruh Tanah Air Indonesia.



Di samping itu katanya, program literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak-anak, dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia.

"Kegiatan pendistribusian hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Yayasan Baitul Iman dan Pondok Pesantren Hizbul Wathani. Ayo gemar membaca karena buku adalah salah satu dari gudangnya ilmu pengetahuan." ucap Kapolsek Batu Aji.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak yang merupakan pemimpin di masa depan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis buku kepada anak-anak di wilayah Kec. Batu Aji,” kata Kapolsek Batu Aji.

 


Sementara itu, Kepala Yayasan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polsek Batu Aji dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.

“Terima kasih kepada Polsek Batu Aji yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, yang selalu tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebaagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik," ujarnya.

 

(Hms Polresta Barelang)


Posting Komentar

Disqus