Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Serahkan Insentif Pengurus PPKM RTRW, Rudi Minta Upaya Memutus Penularan Covid-19 Disosialisasikan



BATAM, Realitasnews.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi secara simbiolis menyerahkan insentif kepada pengurus dan anggota Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kecamatan Sekupang dan Belakang Padang serta Seibeduk, Rabu (4/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan peran petugas posko PPKM tingkat RTRW sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan ketua dan pengurus posko PPKM tingkat RT RW dapat menjelaskan kepada masyarakat  perihal upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Penerapan PPKM baik darurat maupun level 4,katanya,  dapat menurunkan kasus Covid-19.  Ia berharap dengan meningkatnya semangat penanganan dan pencegahan di tingkat RTRW angka Covid-19 semakin turun.

Rudi mengatakan penanganan dan pencegahan Covid-19 masih membutuhkan kerja keras semua pihak.
" Jika pandemi ini selesai, kalianlah salah satunya yang paling berjasa. Bukan saya walikota. Untuk itu saya ucapkan ribuan terima kasih untuk kalian, biarlah Allah SWT yang membalas," ucapnya.

Untuk itu, Rudi mengajak agar semua pihak bekerja ekstra untuk menekan laju penyebaran pandemi bukan tanpa sebab. Jika kasus terus meningkat sementara ketersediaan tempat tidur pada layanan kesehatan terbatas. Dan ini cukup berbahaya, makanya harus dihindari sejak dini.

Ia menyebutkan jika kasus Covid-19 meningkat sudah tentu tempat tidur  di rumah sakit akan kurang. Bahkan Rudi mengatakan dirinya sering kali ke rumah sakit untuk mengecek dan sangat kasihan dengan tenaga kesehatan.

“ Mereka bekerja dengan resiko yang tinggi beresiko, sementara mereka juga punya keluarga, punya anak sama kayak kita," papar dia.

Gejala yang dialami orang yang terpapar Covid-19  akan beragam bahkan ada yang tidak mengalami gejala sama sekali atau pasien tanpa gejala. Namun ada yang harus dijaga yakni orang yang memiliki imunitas rendah dan juga memiliki penyakit lain (kormobid). (MC/Lian)

Posting Komentar

Disqus