Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Marlin Membuka Sosialisasi Pilah Sampah Bagi Kader dan Pengurus PKK se-Kota Batam

BATAM, Realitasnews.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam menggelar kegiatan sosialisasi pilah sampah yang diikuti kader dan pengurus PKK se-Kota Batam, Jumat (29/7/2021).
Sosialisasi pilah sampah itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi dan diikuti sebanyak 328 orang yang terdiri dari pengurus PKK Kota Batam, kecamatan dan kelurahan.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mencapai target Pemko Batam sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk mengurangi sampah 30 persen dari sumber timbunan sampah rumah tangga pada tahun 2025.

Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie dalam laporannya mengatakan saat ini sampah rumah tangga yang terpilah baru sekitar 3 persen dari sekitar 900-1000 ton perhari sampah yang dihasilkan dan dibawa ke TPA Telaga Punggur. Diharapkan tahun 2025 kita berharap 30 persen (300 ton) perhari sampah sudah dipilah dari rumah. Untuk mewujudkan ini kita bekerja keras untuk menggelar sosialisasi kepada seluruh warga Batam

“ Sosialisasi semacam ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Dengan sasaran Kader Posyandu, Desa Siaga hingga PKK. Kegiatan semacam ini akan terus berlanjut sepanjang tahun 2021,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Marlin Agustina yang sangat peduli dan mensupport penuh kegiatan ini. Ia mengharapkan tingkat kesadaran masyarakat terus meningkat dengan upaya seperti ini.
 (MC/Lian)


Posting Komentar

Disqus