Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ini Sosok Copy Larry Tesler Pencipta Fitur Copy,Paste,Cut


JAKARTA, Realitasnews.com – Fitur copy, paste dan cut pasti sering anda pakai di komputer atau smartphone. Ketiga fitur itu memang sangat berguna karena mempermudah pekerjaan.  Namun tahukah anda siapa pencipta fitur copy, paste dan cut ? 

Dilansir dari unggahan Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika, Minggu (1/8/2021), pencipta fitur copy, cut paste adalah Copy Larry Tesler.  

Copy Larry Tesler adalah lulusan Ilmu Komputer di Stanford University dan lulus pada 1960. Pada 1970-an, dia meninggalkan laboratorium Satandord lalu bekerja dengan lembaga kajian yang dimiliki Xerox Palo Alto Research Center (PARC). 

Saat di Xerox, Lester berhasil menyematkan konsep copy, paste di dalam aplikasi yang bernama Gypsy. Aplikasi ini dia buat dengan temannya Tim Moott.  

Kemudian konsep cut, copy, dan paste itu bisa diakses melalui menu klik kanan. Komputer Apple Lisa, Newton dan Macintosh merupakan campur tangan dari Tesler. Dia merupakan orang yang berpengaruh agar Apple berinvestasi ke Advanced RISC Machines (ARM).  

Investasi tersebut membuat iPhone menjadi kuat dan mampu membangun sendiri ekosistem chipset powerful.  

Setelah itu, pada 1997, Tesler mundur dari Apple dan memilih bekerja di Amazon, Yahoo dan kemudian 23andme. Hingga akhirnya dia pensiun dan bekerja menjadi konsultan. Tesler meninggal di usia 74 tahun, pada 17 Februari 2020. (inews.id)


Posting Komentar

Disqus