Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Hasil Panen Cabe Rawit Dengan Metode Demplot di Lahan Percontohan DPKP Lingga Sebanyak 170 Kg


LINGGA, Realitasnews.com –  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lingga sukses melakukan lahan percontohan menanam cabe rawit dengan menerapkan metode Demplot atau Demontration plot.

Kesuksesan itu dibuktikan setelah cabe rawit yang ditanam dengan metode Demplot itu panen. 

Bahkan  Kabid Pertanian, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lingga, Hernowo ikut melaksanakan panen cabe rawit bersama para pendamping sawah, penyuluh dan POPT(Petugas Organisasi Pengganggu Tanaman) dari DPKP Kabupaten Lingga di lahan Demplot Sawah desa Lanjut, Senin (2/8/2021) sore.

Hasil Panen Cabe Rawit Dengan Metode Demplot di Lahan Percontohan DPKP Lingga Sebanyak 170 Kg

“ Alhamdulillah cabe rawit yang sudah berhasil dipanen sebanyak 170 kilogram,” kata Hernowo.

Hernowo menyebut bahwa Demplot atau Demontration plot itu adalah metode penyuluhan pertanian yang ditujukan kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan dengan maksud agar para petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

“ Langkah ini diambil sebagai solusi bagi para petani di masa pandemi Covid-19,mengingat hasil yang menjanjikan dari panen cabe tersebut bisa membantu mereka dari segi ekonomis serta menjadi nilai tambah perekonomian bagi masyarakat,” kata Hernowo.

Hernowo mengharapkan dengan menggunakan metode Demplot,  petani bisa menerapkan inovasi teknologi budidaya,VUB(Varietas Unggul Baru),pemupukan dan lain-lain yang disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut.
 (JH)

Posting Komentar

Disqus