Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gubernur Ansar bersama Plt Bupati Bintan Melakukan Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa Tanjung Uban
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Saat Menyampaikan Sambutannya Saat Melakukan Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa Tanjung Uban, Bintan, Senin (4/3/2022) (Fhoto : Ist)

BINTAN, Realitasnews.com –  Memasuki malam ke-3 bulan  suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepri,  Hj. Dewi Kumalasari yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Pemprov Kepri melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa Tanjung Uban, Bintan, Senin (4/3/2022). 

Turut hadir dalam safari Ramadhan itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta jajaran kepala OPD, baik dari lingkungan Pemprov Kepri maupun  Pemkab Bintan. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Ansar Ahmad  selain menyampaikan pidato sebagai Gubernur, juga diberi kesempatan untuk menyampaikan tausiyah Ramadhan. 

Dalam tausyiahnya Gubernur Ansar mengatakan pekerjaan dan puasa adalah dua hal yang sama, yakni sama-sama tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Sehingga jangan sampai mengerjakan yang satu dan melalaikan lainnya. 

“ Keduanya sama-sama bernilai ibadah,” kata Gubernur Ansar Ahmad

Ia mengajak momen bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki diri bagi siapapun.  Tak terlepas bagi aparatur pemerintah, Ansar mengingatkan agar  selama Ramadhan pelayanan di kantor-kantor pemerintah tetap berjalan, dan jangan menurun karena alasan puasa. 

Beliau juga mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, karena banyak sekali yang dapat dipetik dari ritual ibadah yang diakukan selama sebulan dalam setahun ini. Dimulai dari terawih, makan sahur, berbuka dan lainnya. 

"Mari kita jadikan Ramadhan ini untuk memperbaiki diri. Apapun profesi kita, mari kita berdoa kepada Sang Khalik agar usaha kita dalam mencapai apapun dimudahkan dan diberkahi. Kita minta agar ekonomi masyarakat Kepri bangkit pasca pandemi dan masyarakatnya dilimpahi kemakmuran," ujar Ansar
 (rdk)

Posting Komentar

Disqus