Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Lagi, Keempat Kalinya Kabupaten Sergai Raih WTP
Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan Menyerahkan Penghargaan Predikat WTP kepada Bupati Sergai Darma Wijaya di Auditorium BPK RI Provsu di Medan, Jumat (22/4/2022) (Fhoto : Ist)

  
MEDAN, Realitasnews.com -  Untuk yang keempat kalinya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berdasarkan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sergai Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Sergai karena penyerahan hasil koreksi dari laporan pemeriksaan  sangat cepat. Hal ini menunjukan kinerja yang luar biasa atas laporan keuangan tersebut.

" Kami sangat mengapresiasi jajaran Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan Bupati Sergai Darma Wijaya. Sangat cepat sekali hasil koreksi dari laporan pemeriksaan. Ini memang kinerja yang luar biasa," kata Eydu disela-sela kegiatan yang berlangsung di Auditorium BPK RI Provsu di Medan, Jumat (22/4/2022).

Ia menambahkan, jika pihaknya memberikan penilaian berdasarkan empat aspek penentuan opini pemeriksaan laporan keuangan. Ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan opini BPK yang merupakan pernyataan profesional pemeriksa atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

" Keempat aspek tersebut yaitu; kesesuaian penyajian dengan SAP, efektivitas SPI, Kepatuhan terhadap Peraturan Perundangan-Udangan dan yang terakhir kecukupan pengungkapan. Berdasarkan empat ketentuan tersebut, BPK memberikan Opini WTP yang merupakan opini keempat kalinya berturut-turut untuk Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sejak tahun 2018," sebutnya.

Diakhir sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Provsu menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Sergai sekaligus berpesan agar apa yang menjadi catatan dapat segera diselesaikan serta dapat mempertahankan Opini WTP ini, pungkasnya.

Usai menerima peraihan WTP tersebut,  Bupati Sergai H. Darma Wijaya, atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provsu atas kerja keras dalam melaksanakan pemeriksaan demi kebaikan Kabupaten Sergai.

" Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Sergai mendapatkan Opini WTP dan sudah keempat kalinya berturut-turut sejak tahun 2018. Ini merupakan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Sergai dalam menyajikan laporan keuangan. Oleh karenanya, jangan merasa puas diri atas apa yang kita raih, dan kita harus memperbaiki segala kekurangan-kekurangan demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus," pesan Bupati Sergai yang hadir didampingi Kepala Inspektorat Drs. Dimas Kurnianto, Kepala BPKA M. Zuchri Lubis, MM, dan Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si.

Ia mengatakan, apa yang menjadi masukan dari BPK RI menjadi catatan bagi Pemkab Sergai dan kami akan bekerja keras untuk terus memperbaiki dan terus bekerja dengan semangat sehingga peridakat WTP ini dapat terus dipertahankan sekaligus menjadikan Kabupaten Sergai lebih baik lagi.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus