Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Posyandu Cempaka Putih Desa Kote Rutin Melakukan Imunisasi Bulanan Untuk Balita Dengan Menerapkan Prokes



LINGGA, Realitasnews.com
– Bidan Murniati,A.md,Keb  sebagai bidan di Polindes Kote Sakti melakukan imunisasi bulanan setiap tanggal 5 di Posyandu Cempaka Putih Desa Kote, kecamatan Singkep Pesisir, kabupaten Lingga, Sabtu (5/6/2021)

Dalam melakukan imunisasi itu, Murniati,A.md.Keb didampingi  5 orang Kader, 1 orang bidan dan 2 orang dari Nakes Puskesmas Singkep Pesisir.

Kegiatan itu dimulai sekira pukul 08 30 WIB sampai selesai. 

“ Sasaran kita untuk balita Desa Kote ada , memiliki 48 balita rata- rata usianya  0,5 tahun. Kadang bisa lebih dari 48 balita jika ada dari luar Desa Kote yang numpang untuk mendapatkan imunisasi bulan ini,” katanya.

Peran Posyandu ditengah masyarakat sangatlah besar, meski identik dengan bayi dan belita.Kegiatan Posyandu dan manfaatnya tidak sebatas itu saja,banyak program yang diperuntukkan bagi ibu hamil dan menyusui sampai pasangan usia subur.

Posyandu (Pos pelayanan terpadu) salah satu upaya Pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh layanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama Posyandu adalah, mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi,saat kehamilan dan persalinan,atau setelah melalui pemberdayaan masyarakat.

“ Dalam kegiatan ini kami dari pihak Posyandu Cempaka Putih tetap mematuhi Protokol kesehatan, 5 M.Sebelum memasuki ruangan para pengunjung diwajibkan mencuci tangan pakai sabun yang sudah kami siapkan, harus memakai masker, menjaga jarak,” tutupnya.
(JH)

Posting Komentar

Disqus