Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

ASAHAN, Realitasnews.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Minggu  (20/6/2021) sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 4 orang warga terkonfirmasi Covid-19, yang suspek 6 orang, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tidak ada. Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Minggu 20 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan  6 orang warga yang sembuh dari Covid-19 itu tersebar di 5 kecamatan. Enam orang yang sembuh dari Covid-19 itu, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang,  warga dari kecamatan Buntu Pane 2 orang, warga dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang. Sedangkan 4 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan Rahuning 1 orang, warga dari kecamatan Setia Janji 1 orang.  Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan enam orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan  Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan  Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan  Buntu Pane 1 orang, warga dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat.  Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19  Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)

ASAHAN, Realitasnews.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Minggu  (20/6/2021) sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 4 orang warga terkonfirmasi Covid-19, yang suspek 6 orang, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tidak ada.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Minggu 20 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan  6 orang warga yang sembuh dari Covid-19 itu tersebar di 5 kecamatan.

Enam orang yang sembuh dari Covid-19 itu, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang,  warga dari kecamatan Buntu Pane 2 orang, warga dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang.

Sedangkan 4 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan Rahuning 1 orang, warga dari kecamatan Setia Janji 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan enam orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan  Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan  Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan  Buntu Pane 1 orang, warga dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)



Posting Komentar

Disqus