Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan 15 Orang Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19



ASAHAN, Realitasnews.com –  Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada hari ini, Minggu (6/6/2021) sebanyak 15 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Minggu 6 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan ke 15 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di 8 kecamatan.

Dari 15 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, yang paling banyak warganya yang terpapar positif Covid-19 adalah kecamatan Buntu Pane sebanyak 4 orang, kecamatan Kisaran Timur sebanyak 4 orang, kemudian 2 orang warga dari kecamatan Aek Kuasan, dan 1 orang dari kecamatan Rawang Panca Arga, 1 orang warga dari kecamatan Rawang Panca Arga, 1 orang warga dari kecamatan Kisaran Barat, 1 orang warga dari Bandar Pasir Mandoge dan 1 orang warga dari ekcamatan Pulau Rakyat.

“ Warga yang suspek 3 orang dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 dan pasien yang sembuh dari Covid-19 hari ini tidak ada,” kata Rahmad Hidayat.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)



Posting Komentar

Disqus