Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Update Kasus Covid-19 di Asahan Hari Ini, Sembuh 15 Orang, Terkonfirmasi 1 Orang, Suspek 6 Orang


ASAHAN, Realitasnews.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Sabtu (26/6/2021) sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 1 orang warga terkonfirmasi Covid-19, yang suspek 6 orang, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tidak ada.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Sabtu 26 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB  menjelaskan  15 orang warga yang sembuh dari Covid-19 itu tersebar di 8 kecamatan.

Adapun ke 15 orang yang sembuh dari Covid-19 itu, warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan Buntu Pane 2 orang, warga dari kecamatan Rawang Panca Arga 3 orang, warga dari kecamatan Setia Janji 2 orang, warga dari kecamatan Sei Dadap 2 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 2 orang, Warga dari ekcamatan Kisaran Barat 2 Orang, warga dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Sedangkan 1 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya, warga dari kecamatan Air Batu.
Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan enam  orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan Bandar Pulau 2 orang, warga dari kecamatan Buntu Pane 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang dan warga kecamatan Aek Songsongan 1 orang.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)


Posting Komentar

Disqus